Wednesday, April 02, 2014

"Berjalan Dalam Terang Tuhan" - Ulang Tahun Gereja Advent Kemang Pratama ke 15


Seiring dengan berjalannya waktu, hari-hari kita lalui dengan pertolongan Tuhan, manis dan pahit, panas dan hujan, siang dan malam.  Jalan yang kita tempuh masih berliku. Tetapi sebagaimana pastinya mata hari pagi akan selalu bersinar menyinari alam semesta ini sekalipun awan gelap dan hujan menutupinya, terang itu tetap ada. “Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut?” Mazmur 27 : 1a.

Demikian jugalah perjalanan umat Tuhan Jemaat Kemang Pratama.  Pada hari ini kita angkat  ucapan syukur dan pujian bagi Allah yang telah memimpin perjalanan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kemang Pratama dengan Kasih dan TerangNya, hingga memasuki usia 15 tahun.  Marilah kita tetap berkomitmen berjalan dalam Terang Tuhan yang memimpin kita dalam iman dan yang membawa iman kita kepada kesempurnaan. Yesus berkata,“Akulah terang dunia; barang siapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup” Yohanes 8 : 12

Fanny Crosby buta ketika ia baru berumur 6 minggu, meskipun ia buta Allah memberikannya penglihatan yang baru. Ia menaruh lagu di dalam hatinya, bukan hanya satu lagu, tetapi lebih dari 8.000 buah lagu. Melalui syair lagu-lagu itu ia melihat kemurahan, pemeliharaan, pengampunan, kekuatan dan kasih Allah yang mengagumkan. Suatu kali ia menulis, “ Aku selau percaya bahwa Allah yang baik, dalam kemurahannya yang tak terbatas, dengan cara-cara ini ( kebutaanku ) mengabdikan aku pada pekerjaan yang masih boleh aku lakukan”.

Selamat Ulang Tahun Jemaat Kemang Pratama, Umat-Nya yang di kasihi.  “Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan ” Wahyu 2 : 10b.  

Mari kita terus berjalan dalam Terang Tuhan !


Salam dan Doa,

Pdt. Rindu Hutapea
Gembala Jemaat