Wednesday, July 18, 2012

KKR Wil.4 - APTA - 2


KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI
GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH
WILAYAH IV, KONFERENS DKI - UNAI
KEMANG PRATAMA, BEKASI.




APTA (Acara Pengembangan Tabiat Anak)
Hari Ke-2. Selasa, 17 Juli 2012



Acara APTA pada  KKR wilayah 4 pada malam kedua  diadakan di gereja Advent Kemang Pratama dimulai pada pukul 19.00Wib.  Anak-anak yang hadir pada malam kedua lebih banyak daripada malam pertama. Anak-anak dan juga tamu yang hadir pada malam kedua di Kebaktian APTA wilayah 4 semakin bertambah sehingga hampir memenuhi ruangan anak-anak. Anak – anak yang hadir dari  Jemaat Kemang Pratama, Jemaat  Jakasampuna, Jemaat Narogong, jemaat Bukit Sion, Jemaat Bojong Menteng, jemaat Tumotou, Jemaat Galaxy.
Pada malam ini anak-anak dan juga tamu anak-anak yang hadir sebanyak delapan puluh orang. Sebelum mendengarkan cerita Alkitab anak-anak terlebih dahulu menyanyikan lagu-lagu pujian serta belajar dua buah lagu dari buku  Sing For Joy dan juga kuis-kuis Alkitab yang diikuti dengan penuh semangat yang pimpin oleh ibu Sitimei Kapitan.  Selanjutnya anak-anak pun berdiam diri untuk mendapat makanan rohani berupa cerita Alkitab yang diberikan oleh ibu  Panggabean dari Jemaat Narogong  yang berjudul “Lima Roti dan Dua Ikan” dimana mengajarkan anak-anak untuk selalu  suka memberi dan memperhatikan keperluan orang lain, juga menghimbau anak-anak untuk suka melayani, sama seperti yang Yesus lakukan bagi orang-orang ketika Yesus berkhotbah diatas bukit dan memberi makan orang banyak..
Selanjutnya selesai mendengarkan cerita Alkitab,  anak-anak pun  diberikan kreatifitas.  Pada malam kedua kelas untuk kreatifitas dibagi menjadi dua kelas dimana untuk kelas anak-anak yang berumur 0-7 tahun di pimpin oleh ibu  Sitimei Kapitan yang dibantu oleh  ibu-ibu yang hadir dan juga shepperdess dari wilayah empat, dengan kreatifitas yaitu membuat karya dari stik es krim.  Dan kelas untuk anak-anak yang berumur 8-12 tahun dipimpin oleh ibu Panggabean dengan kreatifitas berupa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Alkitab serta memberi pendapat tentang beberapa pertanyaan yang telah disediakan. Anak–anak pun membuat kreatifitas dengan semangat,  gembira sampai selesai.  Dan setiap kreatifitas yang telah diselesaikan kemudian diberi nama dan dikumpulkan kembali untuk dibagikan pada malam terakhir.
Untuk menutup acara APTA maka anak-anak menyanyikan lagu pujian sambil bersahut-sahutan dan kemudian ditutup dengan doa oleh ibu guru dari jemaat  Galaxy. Sebelum meninggalkan ruangan dan pulang kerumah masing-masing  anak-anak berbaris dengan teratur untuk mendapatkan sebuah bingkisan yang telah dipersiapkan.

-Mei-