Monday, July 30, 2012

Melayani dan Menginjil Pekerjaan Kita Semua

Dorongan Pelayanan Perorangan,

Sabat, 28 Juli 2012

Pelayanan Perorangan pada Sabat pagi, 28 juli 2012 ini dibawakan oleh seorang mahasiswa Field School Universitas Advent Indonesia yang telah berakhir masa tugasnya di jemaat Kemang Pratama pada akhir bulan juni ini. Ia menyampaikan kesaksian dan pengalaman selama masa satu setengah bulan berada bersama-sama dengan anggota jemaat di Kemang Pratama dan melayani bersama dengan Pdt. Sonny Kapitan. Baik dalam perlawatan ke rumah-rumah anggota, pelayanan di Gereja hingga mengajar dalam satu Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA).

Dalam permulaan ceritanya, Reey Piter Lien, mengatakan bahwa Kami angkatan pertama Field School di kota besar, karena biasanya Field school diadakan di daerah Kalimantan. Dikampung saya Gerejanya sagat kecil sehingga saya merasa disini tidak ada apa-apanya, tapi saya tetap harus jalankan tugas. Selama saya bertugas di Kemang Pratama, saya melihat Pendeta kita mau mendekati anggota-anggotanya dan juga orang-orang luar. Tapi tugas ini bukan hanya tugas Pendeta, kitapun harus bisa melakukan pekerjaan ini.Kita coba melalui pendekatan pada orang lain yang belum mengenal kebenaran. Kita coba melalui perkenalan dan juga kita harus mau melayani, ini pekerjaan kita semua, bukan hanya pekerjaan pendeta, tapi pelayan jemaat.

Mengakhiri ceritanya, Ia lantas mengutip ayat dari Alkitab, 1 Timotius 4 : 12 mengatakan, “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”

Demikian dorongan Pelayanan Perorangan yang disampaikan, kiranya dapat mendorong Kita semua untuk turut melayani dengan giat dan menjangkau orang-orang diluar yang belum mengenal akan kebenaran. Dan sebagai penutup Ia mengatakan, Tuhanlah yang harus kita sembah, semua tingkah laku kita dapat Tuhan lihat. Tuhan memberkati, Amin.

Debby Simanjuntak

Dept. PP