Tuesday, July 17, 2012

KKR Wil.4 - “Saat Krisis Akan Berakhir”


KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI
GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH
WILAYAH IV, KONFERENS DKI - UNAI
KEMANG PRATAMA, BEKASI.
TEMA : “FIRMAN TUHAN MENGALAHKAN KRISIS”




Hari Ke-1. Senin, 16 Juli 2012
“Saat Krisis Akan Berakhir”

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Wilayah IV Konferens DKI Jakarta bekerjasama dengan Universitas Advent Indonesia (Unai) Bandung mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema “FIRMAN TUHAN SANGGUP MENGALAHKAN KRISIS” bertempat di Kemang Pratama, Bekasi pada 16-21 Juli 2012. Pembicara adalah Pdt. Milton Pardosi, MAR-dosen Fakultas Filsafat Unai dan Pdt. DR. R.M. Hutabarat-rektor Unai.
Pada malam pertama, KKR dengan judul “Saat Krisis Akan Berakhir” telah berjalan dengan lancar, diawali dengan pelayanan lagu-lagu dan pujian oleh mahasiswa Field School Fakultas Filsafat Unai dengan iringan music Felicia Tambunan. Bapak Mulana Simanjuntak, Sie Acara KKR, sebagai pemimpin acara menyambut jemaat dan tamu yang pada malam itu berjumlah > 173 orang-diantarnya sekitar 32 orang tamu-sementara di ruang sebelah gereja, anak-anak dengan dikoordinir ibu-ibu dan isteri Pendeta dari GMAHK Konf DKI Wilayah IV bersekutu melalui program Acara Pengembangan Tabiat Anak (APTA), ada sekitar 36 orang yang hadir pada acara APTA ini.
Setelah lagu dan doa buka oleh Pdt. Sonny Kapitan-Gembala jemaat Kemang Pratama, kemudian mahasiswa Field School Fakultas Filsafat Unai + Pembicara, Pdt. Milton Pardosi melantunkan lagu “Bukan dengan kekuatanku” dalam 2 bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Tapanuli
Setelah itu lagu tema “Because He Lives/Sbab Dia Hidup” dinyanyikan dan Firman Tuhan pun disampaikan oleh Pdt. Milton Pardosi dengan judul “Saat Krisis Akan Berakhir”.  Pdt. Milton menguraikan bagaimana penderitaan dan kesulitan yang terjadi di atas dunia ini, situasi yang sulit, krisis kehidupan dan bagaimana mengatasi krisis dengan Firman Allah.
Para hadirin dengan antusias mengikuti kebaktian dan khotbah yang disampaikan dengan baik dan mudah dimengerti, hingga akhir khotbah semua yang hadir berkonsentrasi mendengarkan Firman Allah yang disampaikan oleh hambaNya, Pdt. Milton Pardosi, kemudian Pdt. Milton Pardosi menutup Firman Allah dengan doa.
Setelah itu, bapak David Tampubolon-wakil ketua panitia KKR mengajak hadirin untuk datang besok, hari Selasa malam dan mengajak saudara, keluarga, kenalan dan kerabat untuk datang bersama menghadiri KKR. Hadirin keluar dengan teratur sambil bersalaman dengan pembicara dan kemudian mendapatkan juga hidangan jasmani di pintu keluar.
Sampai bertemu kembali esok malam.
Terima Kasih. Tuhan Memberkati.

Jamesson Silitonga,
Dept PP Kemang Pratama-Sie Acara KKR.