Friday, July 20, 2012

KKR Wil.4 - "Kepastian Manghadapi Krisis”

KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI
GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH
WILAYAH IV, KONFERENS DKI - UNAI
KEMANG PRATAMA, BEKASI.
TEMA : “FIRMAN TUHAN MENGALAHKAN KRISIS”
Hari Ke-4. Kamis, 19 Juli 2012
“Kepastian Manghadapi Krisis”
Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) WilayahIV Konferens DKI Jakarta bekerjasama dengan Universitas Advent Indonesia (Unai)Bandung mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema “FIRMAN TUHANSANGGUP MENGALAHKAN KRISIS” bertempat di GMAHK Kemang Pratama, Bekasi padatanggal 16-21 Juli 2012. Pembicara adalah Pdt. Milton Pardosi, MAR - DosenFakultas Filsafat Universitas Advent Indonesia dan Pdt. DR. R.M. Hutabarat - RektorUniversitas Advent Indonesia(UNAI).
Pada malam keempat KKR dengan judul “Kepastian Menghadapi Krisis” telahberjalan dengan lancar, diawali dengan pelayanan lagu-lagu dan pujian olehmahasiswa Field School Fakultas Filsafat Unai dengan iringan musik FelisyaTambunan. Pdtm. Samuel Quat, Gembala Jemaat Tumoutou-Bekasi sebagai pemimpinacara menyambut jemaat dan tamu yang pada malam itu berjumlah > 267 orang,sementara di ruang sebelah gereja, anak-anak dengan dikoordinir ibu-ibu danisteri Pendeta dari GMAHK Konf DKI Wilayah IV bersekutu melalui program AcaraPengembangan Tabiat Anak (APTA), ada sekitar 64 orang yang hadir pada acaraAPTA ini. Pada malam ke-4 ini, tamu yang hadir berjumlah 62 orang.Setelah lagu dan doa buka oleh PHD. Elwin Motibih-Mahasiswa Field SchoolUnai, kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab oleh Pdt. Milton Pardosiuntuk waktu sekitar 15 menit lamanya. Setelah itu lagu tema “Because HeLives/Sbab Dia Hidup” dinyanyikan dan Firman Tuhan pun disampaikan oleh Pdt.Milton Pardosi dengan judul “Kepastian Menghadapi Krisis”. Pdt. Miltonmenguraikan bahwa krisis kehidupan dapat dihadapi dengan Firman Allah. Semuaorang telah berbuat dosa, dan upah dosa adalah maut. Oleh karena satu orang,yakni Adam, semua orang telah berdosa dan oleh satu orang juga yaitu YesusKristus, semua orang percaya dan menerima Dia dengan iman beroleh keselamatan.Kasih karunia Allah cukup untuk menyelamatkan manusia yang berdosa, darah-Nyacukup untuk menebus semua orang yang mau bertobat, menerima Tuhan sebagaiJuruselamat kita. Ditengah pembahasannya, Kuartet Kemang Pratama melantunkanlagu “More Love to Thee O Christ” lebih mengasihi Engkau Yesus itulah doa danpermohonan-ku, lebih dekat dan lebih mengasihi Engkau, adalah permohonan-kupada-Mu Tuhan, demikian inti dari pujian yang dilantunkan.
Kemudian Pdt. Milton Pardosi mengatakan bahwa Yesus adalah penolong kitadalam menghadapi krisis, Yesus adalah Juruselamat kita, kita perlu Yesus. Padamalam ini diberikan kesempatan bagi yang mau menerima Yesus untuk datang kedepan untuk didoakan, dan ada sekitar 14 orang, dari anak-anak hingga orang tuayang maju ke depan. Bagi yang mau memperbaharui hubungan dengan Tuhan jugadiundang untuk berdiri sambil diiringi Kuartet orang muda dan iringan pianodengan lagu “Berserah Kepada Yesus”.Kemudian Pdt. Milton Pardosi mendoakan baikyang maju ke depan maupun yang berdiri di tempat.
S
etelah itu, Pdtm. Samuel Quat mengajak hadirin untuk datang kembalibesok, hari Jumat malam dan juga supaya mengajak saudara, keluarga, kenalan dankerabat untuk datang bersama menghadiri KKR. Hadirin keluar dengan teratursambil bersalaman dengan pembicara dan mendapatkan juga hidangan jasmani dipintu keluar.



Sampai bertemu kembali esok malam.
Terima Kasih. Tuhan Memberkati.

-Jamesson Silitonga-
Dept PP Kemang Pratama-Sie Acara KKR.