Friday, July 13, 2012

Baby Shower - Kel. Enro Situmorang

Baby Shower
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Enro Situmorang

Tepat pukul 15.30 WIB sore, selepas acara kebaktian gereja yang sebelumnya telah diikuti beberapa kegiatan lainnya spt ; Potluck dan latihan nyanyi, anggota jemaat Kemang Pratama bersiap menuju kediaman keluarga Enro Situmorang/ Br. Sihombing yang berlokasi di perumahan Century, Bekasi Barat untuk mengadakan acara Baby Shower atas kelahiran putra kedua mereka yang lahir pada tanggal 16 April 2012 lalu di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

Acara di pimpin oleh ibu Lynda Karman - dept. rumah tangga, dimulai dengan menyanyi dari LS No. 145 – “Kalau Serta Tuhan” sebagai lagu pembukaan, dan dilanjutkan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Pdt. HM. Siagian.
Selanjutnya adalah kesaksian keluarga yang disampaikan oleh Bp. Enro Situmorang, dimana dalam kesaksiannya keluarga sangat bersyukur atas perlindungan Tuhan dan berkat yang melimpah atas kelahiran putra mereka yang kedua, yaitu seorang anak laki2 yang mereka beri nama Hizkia Frederick Situmorang. Demikian pula ucapan terima kasih mereka atas perhatian dan doa2 dari seluruh anggota jemaat Kemang Pratama, terlebih saat rencana diadakannya acara Baby Shower di kediaman mereka. Dan bersyukur atas atas sukacita jemaat atas kehadiran anggota keluarga mereka yang baru. 


Mendahului renungan yang akan disampaikan, sebuah lagu special dibawakan oleh BWA, yang diambil dari LS No. 117 – “Padaku ada Sahabat”. Selanjutnya firman singkat dibawakan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan, dimana dalam renungan singkat yang dibawakan pendeta menekankan pentingnya sebuah acara penyambutan berupa ucapan syukur atas setiap kelahiran putra/putri di dalam keluarga. Wujud dari ucapan syukur itu berupa acara yang kerap dilakukan di dalam jemaat kita yaitu – acara Baby Shower, berdoa dan menyanyi memuji Tuhan dengan menyampaikan ucapan syukur atas berkat kelahiran anggota keluarga baru di dalam rumah tangga.



Firman diakhiri dengan doa berkat yang juga disampaikan oleh Pdt. Sonny Kapitan. Mewakili anggota jemaat, Bp. Mulana Simanjuntak sebagai salah satu Ketua jemaat, menyampaikan ucapan turut berbahagia atas kelahiran putra kedua keluarga ini, dan di lanjutkan dengan pemberian tali kasih jemaat yang diwakili oleh Ibu Lamria Simanjuntak.
Untuk menutup rangkaian acara kebaktian Baby Shower pada sore itu, sebuah lagu dari LS No. 184 – “Tuhan Pimpin Spanjang Jalan”, dinyanyikan sebagai lagu penutup. Diakhiri dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Bp. Jamesson Silitonga
Selanjutnya pihak keluarga telah menyiapkan makanan ringan untuk disantap anggota jemaat, yang sebelumnya telah terlebih dahulu di doakan.



Departemen Rumah tangga mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi anggota jemaat dalam acara kebaktian Baby Shower di kediaman keluarga Enro Situmorang, terlebih kepada keluarga yang telah menyediakan waktu, tempat dan makanan ringan bagi anggota jemaat yang hadir. Tuhan kiranya memberkati bayi Hizkia yang baru lahir, agar tetap diberikan kesehatan baik jasmani, rohani dan spiritual secara seimbang. Juga kepada kedua orangtua Bp. Enro Situmorang/Br. Sihombing berkat melimpah tetap menjadi bagian keluarga.

Tuhan memberkati keluarga yang berbahagia, dan senantiasa memberkati seluruh anggota jemaat Kemang Pratama. Tuhan berkati.

-Lynda Karman-
Dept. Rumah Tangga