Sunday, July 15, 2012

Sabat ke-13 kwartal II


Acara Sabat ke-13 kwartal II, tahun 2012
Sabat, 07 Juli 2012
Sehubungan dengan diadakannya kebaktiaan gabungan se-DKI Konferens pada tanggal 23 Juni 2012 dalam memperingati 100 tahun masuknya pekabaran Advent di Batavia, maka Sabat perjamuan gereja Kemang Pratama yang seyogyanya diadakan pada tanggal tersebut di undur pelaksanaanya ke Sabat berikutnya tanggal 30 Juni 2012. Sehingga, Sabat ke-13 kwartal II tahun inipun di undur pelaksanaanya menjadi tanggal 07 July 2012.

Dengan mengusung thema ”With HIM and In HIM, nothing is impossible", kelas Sekolah Sabat anak2, mulai dari beginner hingga corner stone semua terlibat dalam mengisi acara Sabat ke-13 kwartal ini. Sesuai dengan focus persembahan misi yang telah di anggarkan oleh pimpinan gereja pusat sedunia untuk membantu berbagai project di Negara2 Asia Pacific Selatan, dimana pada kwartal ke-II tahun ini kita patut bersyukur bahwa bantuan ditujukan kepada project yang ada di UNI Indonesia Kawasan Barat – project penambahan alat2 medis Rumah Sakit Advent Medan, dan UNI Indonesia Kawasan Timur – project memperluas bangunan phisik Rumah Sakit Advent Manado. Maka sesuai dengan kedua project tsb diatas, maka thema drama yang dibawakan oleh kelas sekolah sabat adalah juga menceritakan bagaimana keadaan kedua rumah sakit itu pada saat ini.

 Dimulai dengan pendahuluan yang disampaikan oleh salah satu guru sekolah sabat sebagai pembuka, maka Drama yang menceritakan bagaimana kondisi rumah sakit serta peran dokter dan perawat di kedua rumah sakit kita yaitu Rumah Sakit Advent Medan & Rumah Sakit Advent Manado itupun dimulai. Rumah Sakit Advent dibangun bukan hanya sebagai wadah penyedia kesehatan secara physic semata, namun lebih jauh peran rumah sakit kita juga menjamah sisi spiritual para pasien rumah sakit.  

Mereka tidak hanya disembuhkan secara phisik, namun rumah sakit kita menyediakan pula tenaga non medis yang dapat menciptakan kesehatan secara seimbang, yaitu tiga dimensi kehidupan, sehat secara pysik, jasmani dan mental/spiritual. Peran dokter dan pendeta sangat menentukan kesehatan pasien secara sempurna.  

Drama ini menceritakan bagaimana peran aktif pendeta dan para dokter dalam menangani kesehatan pasien. Bagaiaman bentuk antusias dokter dan pendeta dalam hal mewujudkan kebutuhan rumah sakit akan 
penambahan alat2 medis yang sangat dibutuhakan di Rumah Sakit 

Advent Medan, dan bagaimana hubungan yang begitu harmonis, terarah, dan sangat supportif di  antara dokter dan para perawat dalam hal penanganan pasien yang banyak mengeluh atas kondisi rumah sakit yang sudah tidak 
memadai, ruangan yang sempit dan tampak kurang nyaman bagi 
para pasien dan pengunjung di Rumah Sakit Advent Manado.


Dalam hal peran, puji Tuhan, masing2 anak yang terlibat dalam drama tsb tampak sangat baik dalam menghayati peran yang mereka mainkan. Tidak hanya drama, anak2pun terlibat dalam permainan angklung.   
Terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelas beginner hingga primary - kelompok 1, membawakan lagu medley “This Little Light Of Mine – God Is So Good” dan kelas power point hingga corner stone -  
kelompok 2, membawakan lagu “How Great Thou Art”.




Acara Sabat ke-13 diakhiri dengan mengumpulkan persembahan sabat ke-13, dimana kantong persembahan di pegang oleh dua orang anak dari kelas sekolah sabat kindergarten. Acara ditutup dengan doa yang dilayangkan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan. 

Selanjutnya acara kembali diserahkan kepada pemimpin acara sekolah sabat umum/dewasa.
Dept. pelayaan sekolah sabat anak2 mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh anggota kelas sekolah sabat, dimulai dari kelas beginner, kindergarten, primary, power point, teenage, hingga corner stone, begitu pula seluruh guru2 yang terlibat dan para orang tua yang telah turut serta dalam membantu mensukseskan acara sabat ke-13 kwartal ke-II tahun ini.
Semoga pelayanan yang kita berikan menjadi hormat dan kemuliaan serta kepujian bagi nama Tuhan semata. Mari kita tetap melayani pekerjaan Tuhan.
Tuhan memberkati.

-Lynda Karman-
      SSAA