Thursday, July 19, 2012

KKR Wil.4 - APTA -3


KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI
GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH
WILAYAH IV, KONFERENS DKI - UNAI
KEMANG PRATAMA, BEKASI.




APTA (Acara Pengembangan Tabiat Anak)
Hari Ke-2. Selasa, 17 Juli 2012


Acara APTA pada KKR wilayah 4 pada malam ketiga diadakan di gereja Advent Kemang Pratama dimulai pada pukul 19.00 Wib. Anak-anak yang hadir pada malam ketiga ini lebih banyak daripada malam sebelumnya. Anak-anak dan juga tamu yang hadir pada malam ketiga di Kebaktian APTA wilayah 4. Anak – anak yang hadir dan juga beberapa tamu dari Jemaat Kemang Pratama, Jemaat Jakasampuna, Jemaat Narogong, jemaat Bukit Sion, Jemaat Bojong Menteng, jemaat Tumotou, Jemaat Galaxy.
Malam ketiga APTA dihadiri oleh delapan puluh lima anak-anak . Untuk menunggu teman-teman yang
belum datang dan sebelum mendengarkan cerita Alkitab, anak-anak terlebih dahulu menyanyikan lagu-lagu pujian serta belajar sebuah lagu yang akan dipersiapkan untuk ditampilkan pada malam terakhir.
Selanjutnya anak-anak pun mempersiapkan diri untuk mendapat makanan rohani berupa cerita Alkitab yang diberikan oleh ibu guru dari Jemaat Tumotou, dimana meceritakan mengenai….
Selanjutnya selesai mendengarkan anak-anak mendengarkan cerita Alkitab, anak-anak pun diberikan kreatifitas. Pada malam ketiga, kelas untuk kreatifitas tetap dibagi menjadi dua kelas dimana untuk kelas anak-anak yang berumur 0-7 tahun di pimpin oleh ibu Purba dari jemaat Galaxy yang dibantu oleh ibu-ibu yang hadir dan juga shepperdess dari wilayah empat, dengan kretifitas yaitu menempel dan mewarnai gambar. Dan kelas untuk anak-anak yang berumur 8-12 tahun dipimpin oleh ibu Panggabean dengan kreatifitas membuat Kupu-kupu dari stik es krim serta menempel kreasi. Dan setiap kreatifitas yang telah diselesaikan kemudian diberi nama dan dikumpulkan kembali untuk dibagikan pada malam terakhir.
Sebelum meutup acara APTA anak-anak berlatih sebuah lagu yang dipimpin oleh ibu Sari Tobing.
Selanjutnya acara APTA ditutup dengan doa oleh ibu guru dari jemaat bojong Menteng. Sebelum
meninggalkan ruangan dan pulang kerumah masing-masing anak-anak berbaris dengan teratur untuk
mendapatkan sebuah bingkisan yang telah dipersiapkan.

-Mei-