Monday, April 23, 2012

SNANGLAH NANTI

Pelayanan Perorangan, Sabat 14 April 2012


Di Hari Sabat yang indah ini, dorongan untuk pelayanan perorangan dibawakan oleh Pdt. Sonny Kapitan, gembala jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kemang Pratama Bekasi.

Pendeta Kapitan mengawali dorongan PP dengan mengutip syair dari lagu hymne PP, “Snanglah nanti bila tugas gnap, snang bila penuai pulang, membawa berkas-berkasnya ke Yerusalem baru. Snang, snang, bakal snanglah nanti. Snang, snang yang tak akan lenyap. Snang sebab telah dekatlah hari bila penuai pulang.” Tugas penginjilan ini disampaikan oleh Yesus sendiri dalam buku Matius 28:19,20 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”

Lebih lanjut Pendeta Kapitan mengatakan bahwa kita mulai menginjil dari lingkungan yang terdekat lebih dahulu, sebagaimana yang disampaikan oleh Yesus dalam Kisah 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”

“Tuhan Allah memberikan karunia-karunia rohani. Mari kita menginjil melalui karunia-karunia rohani yang kita miliki, mari kita menghidupkan Firman yang sudah kita terima dalam kehidupan kita. Seperti pernyataan syair lagu, betapa senang nanti bila kita datang membawa berkas-berkas, jiwa-jiwa datang kepada Tuhan.” Demikian Pendeta Kapitan mengakhiri dorongan PP.