Tuesday, April 24, 2012

Susah Amat Sih

Amsal 15:13, “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.”


Saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah pada petang hari itu. Kebiasaan saya sementara berada di dalam mobil yakni bertelepon kepada istri, anak maupun teman. Tak lupa bbm-an juga menjadi salah satu kegemaran yang mengisi waktu perjalananku. Tiba-tiba mata saya terfokus kepada status bbm anak kami yang bungsu, “Iih … susah amat sih bahasa Sunda ini, gak masuk-masuk ke otakku.” Segera saya melayangkan panggilan ke handphone anak kami, berusaha untuk memberikan dukungan kepadanya.

"Ada apa sayang kok status bbm-nya sampe segitu amat?" tanyaku padanya. "Iya nih, udah dari sore Adek hafal, udah sampe berulang-ulang, masak gak masuk juga? Sebel banget, udah cuma bahasa sunda doang, bikin susah lagi", anak kami bercerita sambil ngedumel. "Ya udah nak, yang penting kamu udah berusaha maksimal kecuali kamunya gak berusaha maksimal, papi mungkin kecewa sama adek. Ngomong-ngomong adek jangan trus merasa susah dulu donk, supaya ga jadi susah beneran", bujukku padanya."Tapi gak apa-apa deh, kamu bukan orang sunda kan, kalo gak pinter bahasa Sunda pun gak masalah", tambahku menyemangatinya.

Ayat kita pagi ini mengingatkan bahwa bagian luar yang tampak dari pribadi kita dipengaruhi oleh pikiran dan hati kita di bagian dalam tubuh kita ini. Mari kita munculkan perasaan bersemangat dan bergembira selalu dari dalam hati kita, maka wujud kegembiraan dari dalam diri kita akan tercermin dalam kehidupan luar kita. Merasakan satu kebahagiaan yang luar biasa oleh karena kita telah diselamatkan oleh Yesus, akan mempengaruhi hidup kita sehari-hari menjadi orang yang bergembira selalu walaupun kita sedang dalam kesulitan sekalipun sebab jaminan pemeliharaan Allah pasti akan menjadi bagian kita. Marilah kita memiliki hati yang gembira, segala sesuatu lainnya akan dapat kita atasi dengan baik.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :