Wednesday, April 25, 2012

PA : Bersyukur dalam segala hal

Sabat, 21 April 2012

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga

Matius 5:20

Acara PA dimulai pada pukul 16:45 dan diawali dengan Song Service, menyanyikan beberapa lagu dari Advent Youth Sing yang dipimpin oleh Stella Simanjuntak dan diiringi dengan piano oleh Timothy Purnama. Lalu perbaktian pun dimulai dengan lagu pembuka dari Advent Youth Sing No. 184 (I Shall See The King) semua bernyanyi dengan penuh semangat untuk memuji TUHAN. Kemudian Dody Manurung membacakan ayat inti PA yang tertulis di dalam Matius 5:20, “ Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga” dan selanjutnya Dody memimpin dalam doa buka. Oleh karena hari Sabat tersebut bertepatan dengan hari Kartini maka suasana dihangatkan oleh satu nyanyian special yang dibawakan oleh seluruh wanita.

Suasana perbaktian PA sangat dihidupkan oleh 2 kuis alkitab yang dibawakan oleh Rolas Sitohang dan Feronika dan dibagi dalam 2 kelompok. Kuis alkitab yang pertama bertujuan untuk menguji daya ingat setiap anggota PA untuk merangkai beberapa kata menjadi satu ayat kalimat yang tertulis di dalam Alkitab. Lalu Kuis alkitab yang kedua bertujuan untuk menguji kreativitas setiap kelompok untuk bekerjasama memperagakan sosok/tokoh di dalam alkitab dengan gerakan-gerakan tanpa mengeluarkan suara.

Acara PA ditutup dengan Renungan tutup Sabat yang disampaikan oleh Daniel Tambunan. Renungan tersebut mengajak setiap individu untuk selalu bersyukur atas berkat-berkat yang TUHAN berikan dalam segala hal. Berkat tidak selalu identik dengan hal-hal yang besar saja tetapi terhadap hal-hal yang kecil juga harus disyukuri. Renungan tersebut diambil dari 1 Tesalonika 5:18, “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kistus Yesus bagi kamu”. Kemudian Renungan pun ditutup dengan doa yang dikumandangkan oleh Oma Tina.

Acara PA pun selesai dan semuanya bergandengan tangan membentuk sebuah lingkaran sebelum meninggalkan gereja sambil mengucapkan dengan serentak dan penuh semangat: “Selamat Minggu Bekerja, Selamat Minggu Belajar dan Selamat Minggu Bermain, TUHAN Yesus memberkati, Haleluya, Amin”.


-DT-

Bravo KAY (Kemang Adventist Youth)