Tuesday, April 24, 2012

Penghiburan Kepada Kel. Alm. Bp. Errie Erman Soedarmadi


Kebaktian Penghiburan
Kel. Alm. Bp. Errie Erman Soedarmadi

GMAHK Kemang Pratama

Pada hari Minggu tanggal 08 April 2012, gereja Kemang Pratama mengadakan kebaktian penghiburan kepada Kel. Alm. Bp. Errie Erman, bertempat di kediaman keluarga yang berduka, Perum Pemda Blok B, Jl. Semar II/6, Jati Asih, Bekasi.
Acara di mulai pukul 11.30 WIB, sebagai pemimpin acara Ibu Yunita Wuisan. Sebagai lagu pembukaan diambil dari LS No. 298 – “Tiada Sahabat Seperti Yesus”, dan doa buka di layangkan oleh Bp. Mulana Simanjuntak. Sebuah lagu istimewa di bawakan oleh seluruh BWA Kemang Pratama, lagu diambil dari LS. No. 123 –“Adakah Yesus Lindung Aku”.
Renungan penghiburan di bawakan oleh Gembala Jemaat Kemang Pratama, Pdt. Sonny Kapitan, dilanjutkan dengan doa syafaat bagi keluarga yang berduka.
Kata sambutan penghiburan mewakili anggota jemaat, disampaikan oleh Ketua Bp. Jeff Eman, di susul dengan penyerahan tanda kasih dari jemaat diwakili oleh Ibu Susy Eman.
Dalam kesempatan itu, pihak keluarga yang berduka turut menyampaikan kata sambutan, yang diwakili oleh menantu Alm. Bp. Errie Erman, yaitu Pdtm. Julius Sihotang, salah satu Gembala jemaat yang melayani gereja MT Haryono 1. Dalam kata sambutannya, selain membacakan riwayat singkat almarhum, Pdtm. Julius Sihotang juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar2nya kepada gembala jemaat, majelis dan seluruh anggota jemaat Kemang Pratama yang telah memberikan perhatian, bantuan, dorongan, dan pelayanan kepada almarhum dan anggota keluarganya, baik selama hidupnya, ketika sakit, sampai pada saat proses pemakaman. Sebuah permohonan juga telah disampaikan kepada jemaat Kemang Pratama, agar mertuanya, Ibu Rahayu Sudarmadi, istri Alm. Bp. Errie Erman Soedarmadi dapat tetap di bimbing, dikuatkan, dan dirangkul agar tetap setia di dalam kebenaran dalam Imannya.
Untuk menutup kebaktian penghiburan siang itu, jemaat menyanyikan lagu dari LS No. 126 – “Duduk Dekat Kaki Yesus”, dan doa tutup di layangkan oleh Bp. Willy Wuisan. Acara kebaktian berakhir pukul 13.00 WIB. Sebagai penutup, dept. rumah tangga menyampaikan terima kasih kepada para participant yang terlibat dalam acara kebaktian penghiburan ini, kepada seluruh ibu2 yang telah berpartisipasi dalam mempersiapkan makanan untuk acara ini, dan juga kepada keluarga Ibu Rahayu yang telah menyediakan tempat demi terselenggaranya acara ini. Untuk mendoakan makanan yang telah disiapkan para ibu Kemang Pratama, Bp. Dharlen Simanjuntak melayangkan doa makan. Selanjutnya acara ramah tamah, menikmati makan siang bersama seluruh anggota keluarga yang berduka.
Semoga tangan Tuhan tetap memberkati keluarga yang ditinggalkan, dan menambahkan berkat limpah kepada seluruh anggota jemaat Kemang Pratama.
Tuhan memberkati.

Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga