Thursday, April 05, 2012

PELAYANAN PRIBADI

DORONGAN PELAYANAN PERORANGAN

SABAT, 31 MARET 2012

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat 31 Maret 2012 dibawakan oleh Devi Prasetyo, anggota Sekolah Sabat anak-anak jemaat Kemang Pratama. Acara Sekolah Sabat dan PP dilayani oleh Departemen Pelayanan Anak-anak dan Sekolah Sabat anak-anak jemaat Kemang Pratama.

Devi mengawali dorongan PP dengan menyatakan bahwa “Pelayanan Pribadi” sering dilupakan. Pelayanan pribadi yang dimaksudkan disini adalah menuntun orang secara pribadi untuk datang kepada Kristus walaupun orang tersebut datang dalam kebaktian. Dalam Kisah 18 merupakan salah satu contoh pelayanan pribadi yang baik yang dilakukan oleh rasul Paulus kepada Priskila dan Akwila, sehingga Priskila dan Akwila menjadi pekerja Tuhan yang tangguh dan bersemangat.

Tiap individu mempunyai keterbatasan sehingga pelayanan mimbar tidak cukup. Contohnya ada anggota gereja yang bermasalah, kita bersabar mendengar masalahnya. Contoh yang lain lagi adalah bila ada anggota jemaat yang kurang mampu, kita membantu anggota yang kurang mampu sehingga anggota bisa bertumbuh dengan baik.

Marilah kita melakukan pelayanan secara pribadi, pelayana yang baik kepada sesama anggota di dalam jemaat, sehingga anggota bisa bertumbuh dengan baik, menjadi pekerja Tuhan yang tangguh dan bersemangat. Demikian Devi mengakhiri dorongan PP pada hari Sabat, 31 Maret 2012. Terima kasih.

-JS-