Thursday, April 26, 2012

Berita Kedatangan Kristus

Kebaktian Rabu Malam
25 April 2012
GMAHK Kemang Pratama
Berita Kedatangan Kristus
Malam pertengahan minggu merupakan malam permintaan doa yang dimulai tepat pukul 19.30 Wib. Acara dimulai dengan mengundang hadirat Tuhan dengan mengundang Roh Kudus hadir melalui berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh ibu Siagian. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu pembukaan nomor 183 “Inilah jamku Berdoa” dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh ibu Sitimei Kapitan.
 
Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini diawali dengan kesaksian oleh bapak Dharlen Simanjuntak yang memohon untuk mendoakan opung Simanjuntak yang dalam kondisi menurun kesehatannya. Dan topik-topik doa yaitu permohonan untuk mendoakan keluarga yang sedang berduka yaitu keluarga almarhum Pdt. DH Manurung, kemudian mendoakan yang sedang sakit yaitu Stefanus Purnama yang masih dalam keadaan sakit di RS. Global Awal Bross, mendoakan bapak dokter Wenang saudara dari bapak Willy Wuisan yang sedang keadaan kristis dan dalam perawatan dimana sedang menacari RS untuk tempat perawatan, selanjutnya mendoakan KPA-KPA Kemang Pratama dan para simpatisan KPA yang sedang belajar pendalaman Alkitab , mendoakan FOM untuk bulan Mei keluarga bapak Ramlan Sormin dan hal-hal lainnya yang dapat ditambahkan dalam kelompok doa masing-masing. Selanjutnya jemaat berdoa bertelut secara berkelompok dua tiga orang.
Lagu pujian dibawakan oleh Kaum Pria yang berjudul “Penebus Saudara dan Sahabat.”

Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh Ibu Lince Manurung yang berjudul “Berita Kedatangan KristusKebangunan Keagamaan Yang Besar
  yang merupakan lanjutan dari buku bacaan Kemenangan Akhir yang diambil dari pasal 20 yang memberikan suatu pelajaran penting mengenai pembaharuan yang terjadi di beberapa Negara di Eropa. Seorang yang bernama dokter Josep Wolff ia adalah seorang “ Missionaris ke seluruh dunia “ yang menyiarkan akan kedatangan Tuhan yang kedua. Wolff percaya kedatangan Tuhan itu sudah dekat, dan peanfsirannya akan masa-masa nubuatan itu menempatkan hari kebinasaan besar itu atau hari penyempunaan besar itu beberapa tahun sesudah waktu yang ditujukkan oleh William Miller. Selama beberapa tahun lamanya Wolff pergi menjelajahi Mesir dan Abessinia sampai Asia, bahkan negeri-negeri yang kejam dan biadab tanpa perlindungan suatu Negara atau kekuasaan eropa, namun ia menyatakan bahwa dirinya “dipersenjatai “ doa”, semangat bagi Kristus dan keyakinan akan pertolongan-Nya. Dan ada beberapa orang lain juga yang mengajarkan mengenai pekabaran penginjilan kebenaran dan kedatangan Yesus yang kedua kali baik kepada orang dewasa bahkan kepada anak-anak. Pekabaran pembaharuan terjadi di Jerman, di Swiss dan beberapa Negara lainnya. Banyak tantangan yang dihadapi oleh orang dewasa untuk meyampaikan dan menyebarkan akan kedatangan Yesus yang kedua kali, sehingga anak-anak menjadi sarana untuk menyampaikan akan kedatangan Yesus yang kedua kali hampir diseluruh daratan Eropa. Himbaun, seringkali umat-umat Tuhan lengah akan kedatangan Yesus yang sudah dekat di ambang pintu, tapi Tuhan sudah menyiapkan anak-anak untuk mengingatkan akan kedatangan Yesus yang kedua kali. Hendaklah setiap umat-umat Tuhan mempersiapkan diri bagi kedatangan Yesus yang tidak lama lagi.

Firman Tuhan ditutup dengan menyanyikan lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh ibu Lince Manurung. Kiranya menjadi berkat…

-Mei-