Thursday, April 12, 2012

Rest In Peace

RIP – Bp. Errie Erman Soedarmadi – 26 Maret 2012

Telah meninggal dengan tenang anggota jemaat GMAHK Kemang Pratama, saudara kekasih, Orang tua/Suami/Bapak/Kakek – Bp.Errie Erman Soedarmadi dalam usia 64 tahun, pada hari Senin siang, tanggal 26 Maret 2012 pukul 11.45 WIB di kediaman keluarga yang beralamat di Perum Pemda, Blok B, Jl. Semar II/6, Jati Asih, Bekasi.

Bapak Errie meninggal di dalam kebenaran, beliau telah menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya dengan menerima baptisan kudus di gereja Kemang Pratama oleh Pdt RY Hutauruk pada tahun 2009 silam. Beliau meninggalkan seorang istri, Ibu Rahayu Sudarmadi, dan tiga orang putra dan putri, tiga menantu dan empat orang cucu. Masa karier Bp. Errie yang cukup panjang di mulai di Bank Indonesia dan berpindah-pindah tugas di beberapa kota di seluruh Indonesia. Hingga akhir hayatnya, beliau-pun mengakhiri masa tugasnya di BI (Bank Indoensia). Setelah kurang lebih Sembilan tahun menderita sakit, akhirnya Tuhan mengijinkan Bapak Errie beristirahat sementara dari jerih lelahnya.

Pada tanggal 26 Maret 2012 malam harinya, gereja Kemang Pratama telah mengadakan acara penghiburan bagi keluarga yang berduka. Bertempat di kediaman keluarga, Perum Pemda, acara kebaktian penghiburan di mulai pukul 19.30 WIB, mendahului kebaktian penghiburan yang juga akan di lakukan oleh jemaat MT Haryono 1, gereja dimana menantu Alm. Bapak Errie, yaitu Pdtm. Julius Sihotang melayani.

Sebagai pemimpin acara adalah Bp. Mulana Simanjuntak, Ketua Jemaat Gereja Kemang Pratama. Dengan menyanyikan sebuah lagu dari LS No. 229 – “Dalam Negeri Yang Senang” acara penghiburan malam itupun dimulai. Doa buka di layangkan oleh Bp. Willy Wuisan. Sebuah lagu istimewa mengawali renungan penghiburan di sampaikan oleh anggota jemaat Kemang Pratama. Pdt. Sonny Kapitan, sebagai gembala jemaat Kemang Pratama telah menyampaikan renungan singkat sebagai kata2 penghiburan sekaligus telah melayangkan doa berkat bagi seluruh anggota keluarga yang berduka. Mewakili seluruh anggota jemaat Kemang Pratama, kata sambutan penghiburan, disampaikan oleh Ketua I Bp. Munas Tambunan.

Untuk menutup acara penghiburan malam itu, jemaat menyanyikan sebuah lagu dari LS No. 147 –

“Muka dengan Muka Nanti” sebagai lagu penutup, dilanjutkan dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Bp.Sontani Purnama.

Acara kebaktian penghiburan malam itu berakhir pukul 20.30 WIB, diakhiri dengan anggota jemaat yang memberikan salam turut berdukacita kepada seluruh keluarga yang hadir.




-- Rest in Peace.., Bp. Errie Erman Soedarmadi --


Lynda Karman, Dept. Rumah Tangga