Monday, April 23, 2012

Baby Shower – Sdr. Michael Raintung & Vira Chandra

Baby Shower
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Michael Raintung
Selepas kebaktian Sabat pada tanggal 14 April 2012, seusai pertemuan rutin majelis Gereja, jemaat Kemang Pratama mengadakan acara Baby Shower kepada Sdr.Michael Raintung & Vira Chandra atas kelahiran putri pertama mereka, yang diberi nama Rachel Gracia, lahir pada tanggal 03 Maret 2012, pukul 23.25 WIB dengan berat 3,350 dan panjang 59 cm di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Barat. 

Bertempat di rumah kediaman keluarga Michael Raintung, yang beralamat di Perum Jaka Kencana, Pekayon, acara Baby Shower di mulai pukul 16.00 WIB dengan pemimpin acara Ibu Lynda Karman. Setelah ucapan selamat datang, untuk memulai acara kebaktian Baby Shower sore itu sebuah lagu dari Lagu sion No. 101 -- “Berkat Yang Tentu Tuhan Janji” menjadi lagu pembukaan. 
Doa buka dilayangkan oleh Bp. Rizal Maringka.

  










Dilanjutkan dengan sebuah lagu pujian yang di sampaikan oleh Pemuda/i Kemang Pratama mengawali kesaksian dan firman yang akan di sampaikan. Kesaksian keluarga dibagikan oleh Sdr. Michael dan Vira secara bergantian. Mereka menyaksikan bagaimana berkat Tuhan atas process persalinan dan detik2 melahirkan yang cukup panjang. Ikhwal pemberian nama kepada bayi mereka, dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota KP yang telah turut mendoakan, memberikan dorongan dan perhatian selama menunggu process persalinan. 

 






Renungan singkat di sampaikan oleh Gembala jemaat Pdt. Sony Kapitan, mengingatkan keluarga yang bersukacita – Sdr. Michael & Vira, juga seluruh anggota jemaat yang hadir, tugas dan tanggung jawab orang tua dalam hal mendidik dan membesarkan anak2 yang Tuhan titipkan di dalam setiap rumah tangga, agar mereka dapat dibawa untuk lebih mengenal Allah sebagai pencipta alam semesta dan segala isinya. Renungan diakhiri pendeta dengan melayangkan doa penyerahan bagi keluarga yang berbahagia.
 
Selanjutnya, kata sambutan mewakili jemaat atas kelahiran anggota keluarga baru, di sampaikan oleh Ketua jemaat Bp. David Tampubolon, dan dilanjutkan dengan penyerahan tanda kasih mewakili jemaat di serahkan oleh Ibu Meiske Tampubolon. Untuk menutup rangkaian acara baby shower, lagu sion no. 145 –"Tuhan Pimpin Spanjang Jalan”, menjadi lagu penutup pada sore itu. Doa tutup dilayangkan oleh Bapak Sontani Purnama.
Oleh karena waktu kebaktian Baby Shower cukup berdekatan dengan waktu acara PA, maka dept. Rumah Tangga menyerahan waktu yang tersisa kepada team PA untuk membawakan acara PA singkat -- yaitu Bible Quiz, sekaligus renungan tutup sabat. Acara PA berakhir tepat pukul 18.15 WIB, dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah berupa santapan jasmani yang telah di siapkan oleh tuan rumah, keluarga Michael Raintung.

 














Terima kasih kepada Sdr. Michael & Vira atas waktu, tempat, dan hidangan yang telah di sediakan untuk acara Baby Shower ini, semoga berkat Tuhan semakin berlimpah bagi keluarga, terlebih atas kehadiran anggota keluarga yang baru, baby Rachel Gracia. Semoga Rachel Gracia bertumbuh sehat sempurna, seimbang secara phisik, jasmani dan rohani. Menjadi kebahagiaan bagi orang tua, dan kemuliaan bagi nama Tuhan. Tuhan memberkati seluruh anggota keluarga. Amin.
   

Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga