Monday, October 03, 2016

Bertemu Sang Pencipta

Amos 4 : 12 b “Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu, hai Israel!”



“Pa, nanti si Dee mau datang loh ke sekolahku…tadi ibu guru sudah kasih tahu ke kita semua di kelas,” celetuk anakku yang bungsu malam itu.  “Dee itu siapa ya?  Papa  baru dengar namanya...   Orang terkenal dek?” tanyaku ringan.  “Masa papa nggak kenal sih?  Dia kan pencipta banyak novel dan lagu yang terkenal. Itu loh pa, novel Supernova.  Dia juga kan salah satu penyanyi trio RSD…” jawab si adek sambil senyum berharap papanya bisa mengenali nama itu.  “Ohhh… Dee Lestari ya…Wah, adek beruntung sekali bisa ketemu sama dia nanti…” sahutku sambil menepuk bahunya.  Si adek tersenyum lebar.

“Iya pa, tapi sebelum ketemu dia nanti katanya ada yang musti kita siapkan,” lanjut si adek agak serius.  “Kita harus menciptakan sebuah lagu karya kita sendiri…kita ciptakan musik yang orisinil dan juga liriknya.  Terus…, liriknya harus diambil dari kalimat-kalimat yang ada di novelnya si Dee.  Nanti pas dia datang, kita akan tampilkan karya kita…sekalian berdiskusi  nanti,” jelas si bungsu panjang lebar tentang rencana bertemu sang pencipta novel dan lagu ini nantinya.  “Wah, bagus banget ide nya! Adek siap-siaplah untuk mulai cari ide untuk bikin musik dan lagunya dari sekarang…”  balasku memberi semangat.  “Iya pa, ini aku lagi coba-coba ,” sahut si bungsu singkat sambil sibuk meniupkan  beberapa nada di saxophone-nya.  Anakku terlihat begitu antusias mau bertemu dengan sang pencipta yang dikenal rajin berkunjung dan berbagi pengalaman ke sekolah-sekolah dan kampus.  Dia pun sungguh-sungguh melakukan persiapan. 

Ayat inti Roti Pagi hari ini menyerukan agar bangsa Israel bersiap untuk bertemu dengan Allah.  Mereka banyak berbuat dosa yang membuat mereka tidak siap bertemu dengan Allah.  Karena itu mereka diberi nasehat untuk bersiap agar dapat bertemu Allah.  Ayat ini juga menjadi nasehat bagi kita.  Kita harus bersiap dengan sungguh untuk bertemu dengan Pencipta kita. Karena diri kita kotor sementara Allah kudus.  Kita harus bersiap karena banyak hal yang harus kita tinggalkan, kesenangan dunia, perbuatan dosa, tabiat yang tidak berkenan pada Allah dan banyak lagi yang harus kita lepaskan agar kita siap bertemu dengan Pencipta kita.   Mintalah Roh Kudus untuk mengingatkan kita untuk bersiap, menolong kita untuk sanggup meninggalkan kelemahan kita, memastikan kita untuk bersedia dari sekarang untuk kedatangan Yesus yang tidak lama lagi.


Have an awesome day !