Tuesday, June 28, 2016

KENAPA HARUS PUTUS ASA..?



"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-NYA, sebab IA yang memelihara kamu" 1 Petrus 5:7

Hari itu aku bahagia sekali karena telah dinyatakan lulus dan boleh mengikuti acara wisuda. Lalu aku menelpon kedua orang tua yang berada diluar kota agar mereka mengatur waktu untuk datang ke acara wisudaku. "Ingat ya Pa.. Ma.. tanggalnya, jangan sampai lupa untuk beli tiket dan datang kemari!" Aku mendengar jawaban Mama dengan suara yang gembira dari sebrang sana dan itu membuatku bertambah semangat. Hari berganti hari tibalah saat yang dinanti itu, aku telah mengenakan jubah kebesaran wisudaku dan aku melihat Papa begitu bangga kepadaku. "Selamat ya nak... walau ada tantangan yang kau hadapi, tapi akhirnya kaupun bisa melalui semua itu dengan pertolongan TUHAN. Dan tentunya setelah inipun akan banyak jalan yang kau tempuh, dan jalan itu tidak akan selamanya rata dan lurus. Tetaplah tekun didalam hidupmu dan berserah kepada-NYA, sehingga pada saat engkau melewati jalan yang bertikung tajam dan rusak, engkau telah dikuatkan untuk itu. ALLAH menyertaimu!" Demikian kata2 yang disampaikan Papa pada wkt itu yang selalu kuingat hingga saat ini.

Sekarang aku harus mencari pekerjaan untuk meneruskan hidupku. Hari berganti hari dan minggu berganti minggu tetapi tak kunjung kudapati pekerjaan. Lalu aku memutuskan untuk pindah ke Ibukota dan mencari pekerjaan disana. Tidaklah mudah bagiku yang harus tinggal sendiri di Ibukota ini dengan uang yang tidak terlalu banyak ditangan, tetapi selalu ku berdoa semoga Tuhan mencukupkan kebutuhanku dan semoga ada yang memanggil untuk setiap surat lamaran yang aku kirimkan. Dan puji Tuhan,  belum seminggu aku tinggal di kota besar ini Tuhan sudah memberikanku sebuah pekerjaan. Sungguh sukacita yang sangat besar kurasakan.

Jangan pernah lelah dan putus asa karena kita memiliki ALLAH yang besar.  Tetaplah pegang teguh ketekunanmu, sambil setia kepada-Nya. ALLAH yang baik, penyayang dan penuh belas kasihan pada akhirnya akan menyediakannya bagimu.