Wednesday, January 11, 2017

Hari 1 - 10 Hari Berdoa "Masuklah Gerbangnya Dengan Ucapan Syukur"

Malam ini program 10 Hari Berdoa dimulai, tepat pukul 19:45 WIB acara dimulai yang dipimpin oleh Pdt. NZ. Nenoharan, pianis Ztr. Stephanie Sinaga dan Doa Buka dibawakan oleh Sdr. Herris Kore.
Sebelum dilakukan doa kelompok, terlebih dahulu firman Tuhan dibawakan oleh Sdr. Mulana Simanjuntak. Diawal firman di ceritakan mengenai kedatangan Yesus dengan menunggang keledai, dan banyak orang meneriakkan "Hosana". Mereka meneriakkan Hosana karena mereka sudah merasakan mujizat Tuhan. Namun ketika Yesus dikubur dimana mereka? Hanya Maria dan Murid Yesus yang berada disana.
Pertanyaannya adalah ketika saat ini kita datang ke kaabah Tuhan apa yang kita rasakan? Sementara kita telah menerima berkat yang melimpah daripadaNya. Apakah kita akan seperti orang yang meneriakkan Hosana? Yang mana ketika Yesus disalib mereka tidak datang kepadaNya?
Kehadiran kita dalam Kaabah Tuhan, selayaknya kita dipenuhi oleh Ucapan Syukur kepada Tuhan karena dari Dialah semua berkat yang kita terima.
Selama kita mengucapkan syukur, maka wajah dan ucapkan kita akan menjadi berkat kepada sekeliling kita. Jangan hanya ego meminta berkat Tuhan saja yang kita lakukan tanpa pernah mengucap kan syukur kepada Tuhan.
Setelah memdengarkan Firman, kemudian seluruh anggota Jemaat yang hadir membentuk kelompok kecil dan berdoa dengan memuji, mengakui dosa, memohon dan diakhiri dengan ucapan syukur.
Diakhir acara sukacita dirasakan oleh seluruh Jemaat karena mendapat sekali lagi kesempatan untuk dapat bersekutu dengan Tuhan melalui doa.