Thursday, January 12, 2017

Hari 2 - 10 Hari Berdoa "Mezbah Korban Bakaran"

Di hari yang ke-2 dari program 10 hari berdoa, acara dimulai tepat pukul 19:45 WIB. Malam ini perbaktian di pimpin oleh Ztr. Ully Tambunan dan pianis Ztr. Stephanie Sinaga.
Firman Tuhan yang mengawali program 10 hari berdoa dibawakan oleh Ztr. Sofie Manurung. Sebagai ayat inti dari Firman malam ini tertulis dalam buku Roma 12:1 yang berbunyi, "Karena itu saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu senagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah; itu adalah ibadahmu yang sejati"
Aku telah disalib dengan Kristus, namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup didalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang didalam daging adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang mengasihi aku dan menyerahkan diriNya untuk aku, Galatia 2:20.
Kristus memanggil kita untuk menyalibkan diri kita sendiri, untuk mampu melakukannya kita dituntut memiliki iman dan kita harus menyadari bahwa kita adalah sebagai perwakilanNya di dunia ini.
Di kelas anak-anak, 10 Hari Berdoa dipimpin oleh Ztr. Ellin Sulasta beserta beberapa orang tua. Anak-anak membaca Alkitab, mereka bernyanyi dan berdoa bersama.
Sukacita luar biasa dirasakan seluruh jemaat atas kesempatan berdoa ini.