Saturday, January 28, 2017

Kebaktian Jumat Doa

Persekutuan kecil diyakini mampu mempererat para anggotanya, sehingga para anggota persekutuan tersebut dalam memiliki hubungan yang lebih erat lagi satu sama lain. Terlebih dalam pertemuan persekutuan para anggota sama-sama mempelajari dan mendalami bahan-bahan rohani yang bisa saling menguatkan dan meneguhkan iman masing-masing.

Beberapa waktu lalu diajakan persekutuan dibeberapa sektor dalam kegiatan Jumat Doa yang dilaksanakan di 5 lokasi terpisah di wilayah yang berbeda.

Dalam pertemuan tersebut membahas satu topik pembahasan yang diambil dari Buku Rumah Tangga Advent Pasal 83 yang judul "Daya Tarik Kepelesiran" dimana dibahas bahwa sejak zaman dulu banyak umat manusia yang jatuh dalam Kepelesiran, dimana hati mereka cenderung mencari kesenangan hati pribadi yang sia-sia sehingga melupakan hakekatnya bahwa manusia diciptakan untuk dapat menjadi seperti Sang Pencipta yang Agung, yang rendah hati, rajin mempelajari Firman, kasih, penurut dan hal lain yang merupakan sifat dari Allah kita. Dalam pelajaran ini diingatkan kembali secara khusus disampaikan kepada para remaja dan anak muda untuk menjauhkan diri dari kepelesiran yang hanya akan membawa mereka jauh dari pada Tuhan. Biarlah pelajaran yang singkat ini bisa meneguhkan kita semua untuk dapat tetap berada pada jalan Tuhan dan tetap setia sampai pada kedatanganNya yang kedua kali dan dapat mewarisi kerajaan surga yang telah Allah sediakan bagi seluruh umatNya yang percaya dan setia kepadaNya.