Monday, September 23, 2013

Penghiburan jemaat bagi Keluarga Michael Raintung & Kel. Karman AK

GMAHK Kemang Pratama
Sabat, 21 September 2013
Penghiburan Jemaat


..Tiada lagi air mata, mati sakit dan fana, perhitungan tahun 
tiada malam tak disana..

Jemaat Kemang Pratama kembali mengadakan acara penghiburan kepada dua keluarga yang tengah berduka atas beristirahatnya anggota keluarga yang dikasihi, yaitu ayah dari Sdri Vira Chandra - Kel. Michael Raintung di Palu pada bulan July yang lalu, dan ayah dari Bp. Karman - Kel. Karman AK di Jogjakarta pada bulan Agustus yang lalu. 

Bertempat di gereja Kemang Pratama, pada tanggal 21 September 2013 acara penghiburan di pimpin oleh ketua Bp. Mulana Simanjuntak, sekaligus sebagai protokol acara penghiburan siang Sabat itu.  Lagu sion No. 147 "Muka dengan Muka Nanti" menjadi lagu pembukaan yang dilanjutukan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Bp. Ramly Manurung.  



Kesaksian dan riwayat hidup atas beristirahatnya kedua ayah terkasih disampaikan oleh keluarga yang berduka secara bergantian. Renungan penghiburan disampaikan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan, menguatkan anggota keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, karena mengalami kehilangan anggota keluarga yang kita kasihi yaitu tidur sementara di dalam Tuhan adalah pengalaman iman yang perlu dimiliki oleh setiap anggota Gereja Masehi Advent hari ke-7 di dalam penantian kedatanganNya yang kedua kali. Pdt. Sonny Kapitan mengakhiri renungannya dengan melayangkan doa penyerahan bagi kedua keluarga yang berduka.




Kata2 penghiburan mewakili jemaat disampaikan oleh ketua Bp. Munas Tambunan, dan dilanjutkan penyerahan tanda kasih jemaat yang diwakili oleh ketua Bp. Sontani Purnama.





Acara penghiburan di tutup dengan menyanyi lagu pujian dari LS No. 229 "Dalam Negeri Yang Terang" diakhiri dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Bp. Mulana Simanjuntak.

Terima kasih atas kerjasama dept rumah tangga (yang dikoordinir oleh ketua yang membidangi dept RT - Bp. Mulana Simanjuntak) dengan penetua jemaat dan gembala jemaat dalam rangkaian acara penghiburan pada hari Sabat tanggal 21 September 2013.  Tuhan memberkati kita semua.

Lynda Karman
Dept Rumah Tangga