Monday, December 10, 2012

“CELL GROUP=KELOMPOK KECIL”


PELAYANAN PERORANGAN
Sabat, 08 Desember 2012

“CELL GROUP=KELOMPOK KECIL”


Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 08 Desember 2012 dibawakan oleh Pdt. H.M. Siagian, anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Kemang Pratama, Bekasi, yang diawali dengan lagu tema “Snanglah Nanti.”

Pdt. Siagian mengawali dorongannya dengan memberikan ilustrasi tubuh manusia yang terdiri dari banyak sel hidup, yang berkembang sehingga manusia bisa hidup. Setiap sel mempunyai fungsinya masing-masing. Kemudian di dalam Alkitab beliau mengutip nasehat Yitro, mertua Musa agar bekerja tidak sendirian. Musa terlalu capek menangani masalah bangsa Israel, dia perlu dibantu oleh orang-orang yang cakap, takut akan Allah, yang dapat dipercaya, dan yang benci pengejaran suap, menjadi pemimpin-pemimpin atas seribu, seratus, lima puluh dan sepuluh orang (Keluaran 18:13-27). Perlu dibentuk kelompok-kelompok di kalangan bangsa Israel.

Ny. Ellen G. White mengatakan bahwa ide untuk membentuk kelompok kecil adalah datangnya dari oknum yang tidak pernah salah, Dialah Allah.
Dalam pekerjaan menyampaikan Injil, kita perlu membentuk kelompok-kelompok kecil, seperti KPA (Kelompok Pendalaman Alkitab), sehingga banyak orang yang terlibat bekerja dan lebih banyak orang yang bisa dijangkau.

Pada akhir dorongannya, Pdt. Siagian mengajak jemaat dan tamu yang hadir agar terlibat dan membantu pekerjaan Tuhan.

Jamesson Silitonga,
Dept PP Kemang Pratama, Bekasi.