Saturday, December 08, 2012

Sekolah Benteng


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
07 Desember  2012
Pdt. Sonny Kapitan
“SEKOKOH BENTENG”
Matius 26 : 36-44
Ibadah mingguan pada kebaktian malam vesper dihadiri oleh umat-umat Tuhan  dan kebaktian diadakan pada pukul 19.30 tepat, dimana acara dipimpin oleh saudara Amsal Didin Irono, dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 242 “Ingat Hari Sabat” dan doa oleh ibu Adeline. Untuk menyambut renungan Firman Tuhan yang akan di sampaikan sebuah lagu pujian dikumandangkan oleh Anak-anak dengan judul “Rejoice In The Lord.”
Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh Gembala Jemaat Pendeta Sonny Kapitan, mengingatkan kisah ketika Yesus berdoa di taman Getsemani. Dimana Yesus sementara sedih, dan merasakan perasaan yang sama dengan yang dirasakan manusia pada umumnya. Yesus bergumul melihat perjalanan menuju bukit Kalvari. Yesus hampir setiap jam  berdoa, menyerahkan diri-Nya kepada Bapa di sorga. Sebagai orang percaya kita diminta untuk membangun benteng rohani  yang kokoh, bagaikan batu bata rohani dengan doa yang tidak pernah putus, bagaikan prajurit yang mempertahankan benteng kokoh dari musuh yang selalu siap menghancurkan. Tuhan Yesus membangun tembok pertahanan melalui doa-doa yang teratur setiap waktu. Dengan berjaga-jaga dan berdoa maka akan selalu waspada, dan akan membangun benteng rohani yang kokoh. 2 Timotius 2:4, komandan kita adalah Allah, dan umat-umat Tuhan adalah prajurit-prajurit yang mempertahankan benteng rohani dengan doa. Seorang prajurit Tuhan tidak hanya melihat kepada dirinya tetapi berkenan kepada komandannya yaitu Yesus Kristus dengan membangun benteng-benteng rohani.
Himbauan, marilah umat-umat meminta kemurahan Tuhan senantiasa dengan berdoa  setiap waktu kepada Tuhan, dan membangun benteng-benteng rohani yang kokoh. Dengan doa yang tiada berkeputusan akan membangun batu-batu rohani benteng yang kokoh untuk melindungi umat-umat-Nya.
Ibadah kebaktian vesper ditutup dan Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 143 “Almasih Slamatkan” dan dilanjutkan dengan doa penutup oleh pendeta Sonny Kapitan.  Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan  membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good” serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan. Amin.

-Mei-