Friday, December 28, 2012

“LEBIH BANYAK DARI YANG KITA DOAKAN ATAU PIKIRKAN”


PELAYANAN PERORANGAN
GMAHK Kemang Pratama - SABAT, 22 Desember 2012


“LEBIH BANYAK DARI YANG KITA DOAKAN ATAU PIKIRKAN”

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 22 Desember 2012 dibawakan oleh bapak Daniel Martinus, ketua paduan suara Churlishly Praises Voice (CPV) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Kedaton, Bandar Lampung. CPV melayani kebaktian di GMAHK jemaat Kemang Pratama Bekasi melalui lagu-lagu pujian di kebaktian Sekolah Sabat, Khotbah dan pada petang hari.

Di awal dorongan PP, pak Daneil Martinus memperkenalkan paduan suara yang dibentuk yang diberi nama CPV, yang terdiri dari orang-orang muda GMAHK jemaat Kedaton, Bandara Lampung yang sebagian besar bekerja di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.  CPV dibentuk pada tanggal 23 Maret 2011 yang sebagian besar anggotanya tidak mahir atau pintar dalam menyanyi, tetapi mereka dengan tulus mau mengembangkan talenta yang sedikit mereka miliki untuk memuji dan melayani Allah. CPV telah melayani di gereja-gereja kecil di sekitar Bandar Lampung dan Sabat ini, 22 Desember 2012 melayani di jemaat Kemang Pratama, Bekasi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? CPV mengimani Firman Tuhan yang tertulis di dalam Efesus 3: 20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita”. Allah akan memberikan dan melakukan jauh lebih besar daripada apa yang kita doakan atau pikirkan. CPV dapat menyanyikan lagu pujian dengan baik oleh karena pertolongan Allah.

Pada akhir dorongannya, pak Daniel Martinus mengajak jemaat yang hadir agar mau mengembangkan talenta yang dimiliki walaupun sedikti, sebab Tuhan yang akan memberikan pertolongan dan melakukan jauh lebih besar daripada apa yang kita doakan atau pikirkan.


 


 Jamesson Silitonga,
Dept. Pelayanan Perorangan