Wednesday, August 01, 2012

Baby Shower – Allen Doloksaribu & Stefanie Simanjuntak

Baby Shower
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Allen Doloksaribu/Stefani Br. Simanjuntak

Kehadiran anggota keluarga baru didalam rumah tangga patutlah kita syukuri. Atas maksud tersebutlah maka keluarga Allen Doloksaribu mengadakan acara ucapan syukur atas kelahiran putri mereka, yang lahir pada tanggal 06 July 2012, dengan berat 3.3kg, panjang 51 cm, lahir di RSU Cengkareng, yang mereka beri nama Alfania Jullienne Daniella Doloksaribu.

Acara didahului dengan mengadakan kebaktian Baby Shower. Acara tsb di laksanakan pada hari Minggu, tanggal 29 July 2012, bertempat di kediaman keluarga D.Simanjuntak, yang beralamat di Jl. Pakis Raya, Pondok Pekayon Indah.


 












Sebagai pemimpin acara kebaktian adalah Bp. David Tampubolon, di dahului dengan menyanyi lagu sion no. 139 –“Ingatkanlah Nama Yesus”, tepat pukul 04.30 WIB maka acara kebaktianpun dimulai. Doa pembuka dilayangkan oleh Bp. Willy Wuisan, dilanjutkan dengan kesaksian keluarga yang disampaikan oleh Allen Doloksaribu dan Stefani Simanjuntak secara bergantian.  

Disusul kemudian sebuah lagu istimewa mengawali firman, dibawakan oleh seluruh kaum bapak.

Renungan singkat di sampaikan oleh Pdt. Daniel Rampen, dimana di dalam firman yang dibawakan beliau menekankan betapa pentingnya mengadakan ucapan syukur atas kelahiran anggota keluarga yang baru di dalam rumah tangga,


Serta bagaimana tanggung jawab dan peran orang tua di dalam mendidik, membesarkan, dan memelihara permata2 yang Tuhan titipkan di dalam setiap rumah tangga.


Dan melalui cara apa yang Tuhan kehendaki agar para orangtua mempersiapakan anak2 mereka untuk menjadi penerus kebenaran dan menjadi tiang2 gereja dimasa yang akan datang.

Firman diakhiri dengan menyampaikan doa berkat bagi keluarga yang berbahagia, turut serta dalam kesempatan itu, kakek dan nenek dari keluarga kedua belah pihak.


Mewakili jemaat, Ketua gereja Bp. Munas Tambunan menyampaikan ucapan turut berbahagia atas kelahiran putri pertama keluarga ini, dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih mewakili jemaat, disampaikan oleh Ibu Ully Tambunan.

Untuk menutup rangkaian acara kebaktian Baby Shower sore itu, sebuah lagu dari LS No. 103 – “Jalan Serta Yesus Slalu Sejahtera” dinyanyikan sebagai lagu penutup. Doa tutup dilayangkan oleh Bp. Sontani Purnama.
Acara berakhir tepat pukul 18.00 WIB sore, Selanjutnya Bp. D. Simanjuntak mewakili keluarga, mempersilahkan seluruh anggota jemaat yang hadir untuk mencicipi makanan yang telah disiapkan oleh pihak keluarga.
Dept. Rumah tangga mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya kepada keluarga yang berbahagia, Allen Doloksaribu/Stefani br. Simanjuntak, juga kepada kakek dan nenek bayi Jullienne, Bpk & Ibu D. Simanjuntak yang telah memungkinkan terlaksananya acara Baby Shower ini, dan yang telah menyiapakan hidangan jasmani bagi anggota jemaat dan para tamu yang hadir pada saat itu.
 

Semoga Tuhan melimpahkan berkat berlipat ganda kepada keluarga, dan menyertai pertumbuhan bayi Jullienne agar dapat berkembang dan bertumbuh secara seimbang, baik jasmani, rohani, dan spiritual. Tuhan memberkati kita semua.











Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga