Thursday, August 09, 2012

Kekhawatiran


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
Jumat 03 Agustus 2012
Pdt. HM Siagian
"Kekhawatiran"

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang 
apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal
keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan 
dengan ucapan syukur"
Filipi 4 : 6

Acara kebaktian Vesper, dimulai tepat mulai pukul 19.30 Wib. Kebaktian dimulai dengan terlebih dahulu melalui kehadiran Roh Kudus dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh bapak Sontani Purnama. Untuk memulai acara Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 83 dengan judul "Berserah Kepada Yesus" dan dilanjutkan dengan doa buka.
Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh Pdt. HM. Siagian, yang menekankan bahwa kekhawatiran sering dirasakan oleh banyak orang. Tidak sedikit orang yang khawatir akan hari esok. Namun apakah umat-umat Allah perlu untuk khawatir?, dan apakah dengan kekhawatiran setiap masalah dapat terselesaikan?. kekhawatiran sangat dekat dengan manusia, itulah sebabnya mengapa Yesus mengingatkan bahwa kekhawatiran yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit kerohanian dan juga kesehatan badani. Mengapa orang percaya tidak perlu khawatir?...Hidup dipelihara Allah, kekhawatiran akan menimbulkan penyakit, dan kekhawatiran akan merugikan kita.

Apakah yang menjadi beban berat kita?, beban berat manusia adalah dosa, tapi Yesus melalui FirmanNya mengatakan bahwa tidaklah perlu untuk khawatir, setiap umat-umat percaya hendaknya mencari dahulu akan kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya akan diberikanNya. Dan solusi untuk semua perkara adalah doa. Himbauan, hendaklah umat-umat Allah selalu bergantung kepada Allah, dan menyerahkan segala permasalahan kedalam tanganNya, maka Allah akan senantiasa menolong segala beban.

Untuk menutup acara kebaktian jemaat menyanyikan lagu penutup lagu sion nomor 124 "Janganlah Tawar Hatimu" dan di lanjutkan dengan doa oleh Pdt. HM. Siagian. Selanjutnya jemaat keluar dengan teratur sambil bersalaman. Dan sebelum berpisah jemaat membentuk lingkaran di halaman gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu "God Is So Good" dan mengucapkan yel yel Sabat. Sampai berjumpa Sabat pagi.


-Mei-