Wednesday, August 29, 2012

DUDUK DEKAT TUHAN

PELAYANAN PERORANGAN, Hari Sabat, 25 Agustus 2012

DUDUK DEKAT TUHAN

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 25 Agustus 2012 dibawakan oleh saudara Amsal Didin Irono, anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Kemang Pratama, Bekasi.

Dalam dorongannya, sdr. Didin mengutip cerita kunjungan Yesus ke Betania, di rumah Marta dan Maria. Marta dan Maria adalah dua bersaudara yang berbeda, Maria rindu dekat dengan Yesus, sementara Marta sibuk dengan hal-hal dunia, dia kuatir dan menyusahkan diri. Demikianlah Marta asyik di dapur mempersiapkan keperluan jasmani, tapi Maria senang dan rindu mendengarkan Yesus, Tuhannya, sehingga ia duduk dekat kaki Yesus. Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan meminta agar Yesus menyuruh Maria membantunya. Tapi Yesus menjawab: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” Lukas 10:41, 42.

Dalam dorogannya kepada jemaat yang hadir, sdr. Didin berkata: “Kita tidak perlu kuatir dan menyusahkan diri. Bila kita kuatir maka akan menimbulkan rasa takut, rasa takut menimbulkan tidak percaya, tidak percaya berarti jauh dari Tuhan.” Pada akhir dari dorongannya, sdr. Didin mengajak agar kita seperti Maria, rindu dekat dengan Tuhan, mendengarkan sabdaNya dan percaya padaNya.

-Jamesson Silitonga-

Dept PP Kemang Pratama, Bekasi.