Thursday, August 30, 2012

Resep Mendapatkan Janji Allah


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
Jumat 24 Agustus 2012
Ibu Annie Simanjuntak
"Resep Mendapatkan Janji Allah"
 
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, 
sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, 
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, 
melainkan berolah hidup yang kekal.”
Yohannes 3 : 16
Malam Sabat dimana acara kebaktian Vesper, dimulai tepat mulai pukul 19.30. Kebaktian dimulai dengan terlebih dahulu mengundang kehadiran Roh Kudus melalui kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh saudara Amsal Didin Irono. Untuk memulai acara Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 40 “Tiada Lain Pelindung Sperti Yesus” dengan pianis Junior Tampubolon dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh ibu Sitimey. Selanjutnya sebuah lagu pujian dengan judul “Kalau Serta Tuhan” dinyanyikan oleh keluarga bapak Tampubolon.

Firman Tuhan pada malam ini dibawakan Ibu Annie Simanjuntak dengan judul “Resep Mendapatkan Janji Allah.” Dimana pada malam ini kepada umat-umat Tuhan diberikan pelajaran resep untuk mendapatkan janji Allah yang berasal dari Firman Tuhan. Dimana dalam menjalani kehidupan ini setiap orang pasti akan mendapat tantangan. Dan dalam pertumbuhannya, semakin dewasa seseorang maka semakin besar pula tantangan yang akan dihadapi. Tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia berdosa dan harus mati,dan hanya Allah saja yang sempurna. Namun Allah rindu agar manusia dapat dapat hidup dan menjadi sempurna dengan pertolongan dari Allah. Ada lima janji pertolongan Allah, dimana Allah akan menyembuhkan, Allah akan menghiburkan, dan Allah akan memberi kedamaian. Dan lima resep janji Allah yaitu, Allah akan memberi sehat fisik, sehat mental, sehat iman, sehat social dan sehat dalam mencukupi kebutuhan. Allah tidak pernah menjauhkan diri dari umat-umatNya, dan Allah ingin umat-umat-Nya hidup damai, bahagia dan dengan penuh harapan menjalankan kehidupan diatas dunia ini. Himbauan, marilah kita selalu berjalan bersama-sama dengan Allah, sehingga berkat Allah akan selalu menjadi bagian umat-umatNya.

Untuk menutup acara kebaktian jemaat menyanyikan lagu penutup lagu sion nomor 151 “Ajaiblah Yesus Juruselamatku” dan di lanjutkan dengan doa ibu Annie Simanjuntak. Selanjutnya jemaat keluar dengan teratur sambil bersalaman. Dan sebelum berpisah jemaat membentuk lingkaran di halaman gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good” dan mengucapkan yel yel Sabat.
Sampai berjumpa Sabat pagi.

-Mei-