Sunday, August 26, 2012

Menikmati Kelimpahan-Nya

Kebaktian Sabat
GMAHK Kemang Pratama
25 Agustus 2012
"Menikmati KelimpahanNya"
Bp. Viertin Tobing 
Acara perbaktian sabat pada jam khotbah dimulai dengan menyanyikan lagu -lagu pendahuluan yang dipimpin oleh ibu Debby Simanjuntak dengan pianis saudara Joshua Simanjuntak. Untuk memulai acara khotbah jemaat menyanyikan lagu sion nomor 101 “Berkat yang Tentu Tuhan Janji” dengan pembawa acara bapak Jeff Eman dan dilanjutkan dengan bertelut syafaat oleh Pdt. HM. Siagian. Bacaan persembahan dibacakan oleh bapak Karman diiringi dengan instrument musik sambil diakon memungut persembahan dan diakhiri dengan doa persembahan. 
 Cerita anak-anak penghantar khotbah pada siang ini dibawakan oleh ibu Sari Tobing dengan judul “Kasih” dan semua anak-anak maju kedepan untuk mendengarkan cerita yang menarik dimana menghimbau anak-anak untuk suka mengasihi terlebih mengasihi Tuhan. 
 Selanjutnya sebuah persembahan lagu pujian oleh “The Adventist Girls” yaitu Michelle, Kanya dan Ivana.
Firman Tuhan pada siang sabat ini mengambil ayat inti dari Matius 6 : 33, yang berbunyi, ‘Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. 
Dimana menghimbau umat-umat Tuhan untuk memfokuskan diri dalam pandangan hidup tidak hanya kepada diri sendiri tetapi juga bagi orang lain dan hanya untuk kemuliaan nama Allah saja. Dan menyadari sepenuhnya bahwa tanpa Allah kita tidak akan sanggup untuk melakukan apapun juga di dunia ini. Allah ingin umat-umatNya memiliki karunia yang bermakna untuk menghasilkan kemuliaan bagi Allah. Dan dengan kesetiaan dan ketergantungan kepada Tuhan Allah, maka Allah sanggup untuk melakukan segala perkara. Dengan memikirkan perkara-perkara rohani maka perkara jasmanipun akan ditambahkan Allah. Himbauan pada sabat ini yaitu, hendaklah umat-umat Allah hidup saleh dan jujur dihadapan Allah, setia dalam segala perkara, takut akan Tuhan, Tidak menajiskan diri dan kokoh dalam prinsip, memiliki kebenaran moral, bersedia melayani orang lain dengan sepenuh hati, dan mengutamakan hikmat sorga di atas segala-galanya. Sehingga dengan menggunakan iman kepada Tuhan Allah, dan menopang pekerjaan pelayanan kepada Allah didunia ini, maka umat-umat-Nya akan menikmati kelimpahan dari Allah. Allah adalah yang pertama dan terutama.
Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, jemaat midupaenyambut dengan menyanyikan lagu pujian lagu sion nomor 103 “Jalan Serta Yesus Slalu Sejahtera” dan dilanjutkan dengan doa berkat oleh Pdt.HM Siagian. Setelah selesai acara kebaktian jemaat keluar dengan teratur dipandu oleh diakon untuk bersalaman dengan pembicara. Selanjutnya semua jemaat dan tamu diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara PA yang akan diadakan pada pukul 16.30 Wib. Tuhan Memberkati.

-Mei-