Saturday, April 13, 2013

Kehidupan Di Perkotaan



Kebaktian Vesper
GMAHK Kemandg Pratama
Jumat, 12 April 2013

KEHIDUPAN DI PERKOTAAN “
Pdt. Sonny Kapitan

2 Korintus 6 : 17
 Sebab itu keluarlah kamu dari antara mereka, 
dan pisahkanlah dirimu dari mereka, firman Tuhan, 
dan janganlah menjamah apa yang najis, maka aku 
akan menerima kamu.



Malam kebaktian vesper dimulai tepat pukul 07.30. Acara diawali dengan mengundang hadirat Tuhan melalui Roh Kudus hadir dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin olehibu Evelyn Sormin. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 242 “ Enam Hari Sudah Lalu “  sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh saudara Ridwan Panjaitan.


Sebuah lagu pujian istimewa dibawakan oleh  saudara Ridwan dkk dengan judul  “Ku Kasih PadaMu.”
‘Syalom Sabat' mengawali renungan Firman Tuhan pada malam ini. Firman Tuhan dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan, yang merupakan bacaan lanjutan yang diambil dari buku Roh Nubuat yang berjudul “ Peristiwa-peristiwa Akhir Zaman “ bagian yang kedelapan. Seorang …bernama Kain, dimana ketika manusia semakin lama semakin bertambah banyak manusia yang menyembah kepada berhala. Dari zaman ke zaman maka ada sebagian orang yang menyembah berhala dan sebagian lagi menyembah kepada Allah. Manusia yang menyembah kepada Allah akan menjadi umat Allah yang akan selalu dilindungi. Perkembangan zaman membuat semakin berkembangnya  perkotaan, dimana banyak kota-kota besar yang muncul yang mana kehidupan yang ada memungkinkan timbulnya kejahatan lebih besar diperkotaan. Sebagai umat-umat Allah penting untuk menjaga diri dari segala bentuk kejahatan, oleh karena semakin lama maka kejahatan akan semakin meningkat.  Kejadian-kejadian yang buruk banyak terjadi di perkotaan yang tidak dapat dihindari. Tidak ada jaminan perlindungan hidup  diperkotaan. Peristiwa-peristiwa yang terjadi pada  masa yang lalu,  yang terjadi di perkotaan khususnya negara-negara besar akan terjadi  juga di setiap kota-kota pada masa yang sekarang ini.Banyak peristiwa-peristiwa yang sementara dialami oleh umat-umat Tuhan yang tinggal di kota.

Himbauan, Umat-umat Tuhan dipanggil untuk tetap mengabarkan kebenaran dengan menggarap di kota-kota besar, dan tidak terpengaruh dengan kehidupan keduniawian yang terjadi di perkotaan, dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah melalui membaca firmanNya dan berdoa, malaikat-malaikat Tuhan akan selalu melindungi untuk tetap berada di dalam jalan-jalan Tuhan dan tetap setia kepada Tuhan.

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu penutup 95 “Barang Siapa Dengar“ dan diakhiri dengan doa oleh Pendeta Sonny Kapitan. Selanjutnya jemaat keluar dan membentuk lingkaran di halaman gereja sambil menyanyikan “God Is So Good“ dan mengucapkan yel-yel sabat….. Kiranya menjadi berkat…

-Mei-