Friday, April 05, 2013

Peristiwa-peristiwa Akhir Zaman - Gaya Hidup - Bab 5

Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
29 Maret 2013
Ibu Lience Manurung
"Gaya Hidup"
Ibadah malam vesper dihadiri oleh umat-umat Tuhan  pada pukul 19.30 tepat, dimana acara dipimpin oleh ibu Ully Tambunan,   dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu pembukaan dan  dilanjutkan dengan doa  oleh bapak Munas Tambunan.  Selanjutnya untuk menyambut Firman Tuhan maka  sebuah lagu pujian dibawakan oleh keluarga Pendeta Sonny Kapitan dengan judul “ Tuhan Batu Karang Kita “.
Renungan Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh ibu Lince Manurung, yang merupakan lanjutan bacaan Roh Nubuat berjudul “Peristiwa-Peristiwa Akhir Zaman" bagian kelima yang berjudul "GAYA HIDUP" yang memberitahukan akan gaya hidup umat-umat yang sisa di zaman akhir, yang mana kasih semakin dingn kepada Tuhan juga kepada sesama, kesibukan dengan urusan sendiri-sendiri, dan memikirkan hanya kepentingan diri sendiri. Gaya hidup umat-umat Tuhan hendaklah selalu berjaga-jaga dan bekerja, dimana setiap umat-umat Tuhan akan tetap bekerja dengan perpikir bahwa  seolah-olah hari ini adalah kehidupan yang terakhir, sehingga umat-umat Tuhan akan selalu melakukan yang terbaik setiap harinya bagi Tuhan dan bagi sesama. Pemeliharaan Sabat juga merupakan hal terpenting, bukan hanya rutinitas, namun melakukannya sesuai dengan hukum Tuhan dan menghormati akan hari Sabat sesuai dengan apa yang Allah perintahkan. Gaya hidup lainnya adalah setia didalam mengembalikan perpuluhan dan member persembahan, demikian pula  dalam hal penting lainnya yaitu misi kesehatan. Sebuah slogan yang mengatakan bahwa ‘Anda adalah apa yang anda makan‘. Hal lainnya  yang penting untuk menjadi gaya hidup untuk dilakukan adalah berdoa dan berpuasa, dimana akan membawa kehidupan umat-umat Tuhan akan lebih dekat kepada Tuhan. Umat-umat Tuhan pun perlu untuk memperhatikan hal-hal yaitu me-waspadai pergaulan, rekreasi yang Tuhan izinkan, selalu mendengarkan musik yang mengangkat jiwa, me-waspadai akan ajaran-ajaran palsu, adanya persatuan di dalam persaudaraan di jemaat,  dan meninggikan akan Firman Tuhan. Himbauan, marilah umat-umat Tuhan perlu untuk memperhatikan gaya hidup yang Tuhan inginkan.
Acara kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu berjudul 287 “Apa Kita Hidup Dekat Yesus“  dan dilanjutkan dengan doa oleh Lince Manurung.  Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan  membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu “ God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan.

-Mei-