Thursday, February 07, 2013

Baby Shower - Kel. Edward Simangunsong


Baby Shower 
GMAHK Kemang Pratama
Sdr. Edward Simangunsung / Nita Br. Aruan

Pada hari Sabat tanggal 12 January 2013, gereja Kemang Pratama mengadakan acara Baby Shower  kepada  Kel. Edward Simangunsong atas kelahiran putra pertama mereka yang bernama Alvaro Sandy Simangunsong yang lahir pada hari Kamis tanggal 20 Desember  2012, jam 18.00 WIB di RS  Mitra Keluarga, Bekasi Timur.

Sekitar pukul  14.30 WIB anggota jemaat bersama2 menuju kediaman keluarga Edward Simangunsong yang beralamat di Jl. Penegak, Rawa Lumbu.  Acara di mulai pukul 15.00 WIB dipimpin oleh Bp. Mulana Simanjuntak.  Diawali dengan menyanyi  LS No. 103 – “ Jalan Serta Yesus selalu Sejahtera”, dan doa buka di layangkan oleh Bp. David Tampubolon.


Kesaksian keluarga di sampaikan oleh Sdr. Edward Simangunsong menceritakan pengalaman pertama saat menghadapi proses kelahiran.  Mengucap syukur kepada Tuhan atas tuntunan dan campur tanganNya selama menjelang kelahiran sampai kepada proses persalinan.  Bersyukur atas dukungan doa dan perhatian dari anggota jemaat Kemang Pratama, terutama saat menghadapi banjir yang tiba di tempat kediaaman mereka di waktu yang bersamaan saat sang bayi tiba di rumah. Tetapi puji Tuhan, keluarga tetap terpeliharan dengan baik sampai waktunya banjir usai.



Sebuah lagu istimewa di bawakan oleh anak2 & pemuda mengawali  firman singkat yang disampaikan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan.  Dalam renungannya, Pdt Sonny mengajak para orang tua, bukan saja keluarga baru yang berbahagia, tetapi seluruh orang tua yang hadir saat itu agar mendidik anak2 yang Tuhan sudah percayakan di dalam setiap rumah tangga untuk menjadi anak  yang takut akan Tuhan, menurut kepada perintah orang tua dan menjadi berkat bagi sesama manusia. Tidak lupa pula Pdt Sonny menghimbau para orang tua agar memberikan pengajaran2 yang baik yang sesuai dengan firman Tuhan, agar suatu saat anak2 tsb akan menjadi penerus kabar keselamatan, pembawa pekabaran dan firman dimasa mendatang. Firman di tutup dengan melayangkan doa berkat bagi keluarga yang berbahagia.



Kata sambutan ucapan selamat berbahagia atas kelahiran putra pertama mewakili jemaat disampaikan oleh Bp. Sontani Purnama, dilanjutkan penyerahan tali kasih yang juga mewakili jemaat di sampaikan oleh Ibu Lies Purnama. Tak ketinggalan Sdr. Ridwan Sihombing memberikan pula tali kasih mewakili para pemuda. Untuk menutup acara Shower sore itu, jemaat menyanyikan  LS No. 101 –“Berkat yang Tentu Tuhan Janji” diakhiri dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Bp. Jamesson Silitonga.


Mengakhiri acara Baby Shower sore itu, keluarga telah menyiapkan makanan ringan untuk dibagikan dan dinikmati bersama yang di dahului dengan doa makan yang dilayangkan oleh Bp.Karman AK.

Setelah menikmati hidangan yang disiapkan, maka anggota jemaat kembali ke gereja untuk mengikuti acara selanjutnya, yaitu acara Pemuda Advent.


Department Rumah Tangga mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga Edward Mangunsong atas terselenggaranya acara ini, demikian pula anggota jemaat yang telah berpartisipasi mengambil bagian di dalam acara ini, demikian pula yang telah turut hadir dan memberikan doa dan ucapan syukur  atas bertambahnya anggoa keluarga yang baru  di tengah2 keluarga Edward Simangunsong/ Nita br. Aruan.


Semoga kehadiran bayi Alvaro Sandy Simangunsong membawa berkat limpah bagi keluarga. Amin. Tuhan memberkati.

Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga