Saturday, February 02, 2013

Penarikan Jiwa


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
01February  2013
"Penarikan Jiwa"
Ibu Annie Simanjuntak
“ Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku 
dan baptiskanlah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan 
Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu 
yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku 
menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. “
Matius 28 : 19-20


Kebaktian Ibadah malam vesper dihadiri oleh umat-umat Tuhan yang selalu rindu  hadir untuk bersekutu bersama-sama dan kebaktian diadakan pada pukul 19.30 tepat , dimana acara dipimpin oleh Ibu Diana Barnabas,   dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 287  “ Apa Kita Hidup Dekat Yesus “ dan   doa oleh ibu Sitimey. Selanjutnya sebuah lagu pujian disampaikan oleh saudara Ridwan dkk. dengan judul “ Sedap Harap Pada Yesus “.
Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh ibu Annie Simanjuntak, yang menghimbau akan umat-umat Tuhan untuk selalu ingin membawa jiwa-jiwa kepada Allah, dimana pekerjaan membawa jiwa-jiwa kepada Allah adalah satu-satunya yang dibayar dengan upah kekal, sedangkan pekerjaan duniawi adalah  pekerjaan dengan upah yang tidak kekal. Pekerjaan duniawi sangatlah penuh dengan iming-iming, namun tidak dapat memperoleh apa-apa nantinya. Rencana Allah bagi umat-umat-Nya yaitu ada empat hal seperti yang terdapat didalam Matius 28 : 19-20, yaitu pergi, jadikan murid, baptiskan, dan ajarkanlah mereka menurut perintah Allah. Seorang yang baru menerima kebenaran haruslah tetap diajarkan akan perintah Allah dan dibina hingga tetap setia dan merasa aman didalam kegereja. Komunikasi terus-menerus kepada umat-umat Tuhan yang baru menerima kebenaran hendaklah dilakukan secara terus-menerus. Untuk dapat mampu menginjil kepada orang lain maka setiap orang hendaklah juga memperbaharui diri dengan iman yang teguh. Setiap orang dapat menginjil sejak telah menerima kemurahan Allah. Penginjilan bukanlah teori belaka namun haruslah dilakukan dengan penuh penyerahan kepada Allah melalui tingkah laku, perkataan dan perbuatan. Biji iman yang Allah berikan  kepada masing-masing orang dapat membuat iman dapat bertumbuh dalam kerohanian dengan mendengarkan Firman Allah. Banyak hal-hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan iman yaitu dengan membaca Alkitab, mendengar Firman, melakukan Firman, dan juga ketaatan terhadap Firman, itu semua dilakukan dengan dilandasi dengan kasih kepada Allah. Setiap perkataan dan perbuatan dari umat-umat Tuhan hendaklah dapat menguatkan iman . Himbauan, marilah umat-umat Tuhan dapat menjaga apa yang didalam diri dengan membawa banyak jiwa-jiwa kepada Tuhan melalui menunjukkannya melalui sikap, perilaku, perkataan  yang selalu menguatkan iman dan selalu mengasihi Allah.
Kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu berjudul  159 
“Mari Kita Kerja Bagi Tuhan”, dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Annie Simanjuntak. Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good“ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan.

-Mei-