Saturday, February 09, 2013

Krisis Dunia Yang Terakhir



Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
08 February  2013
"Krisis Dunia Yang Terakhir"

“ Tetapi orang yang bertahan sampai kesudahannya 
akan selamat “
Matius 24 : 13

 
Kebaktian Ibadah malam vesper dihadiri oleh umat-umat Tuhan yang selalu rindu  hadir untuk bersekutu bersama-sama  dan kebaktian diadakan pada pukul 19.30 tepat , dimana acara dipimpin oleh bapak Edward Simangungsong,  dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 136 “ Aku Suka Critakan “ dan   dilanjutkan dengan doa oleh ibu Lince Manurung.
Renungan Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh ibu Sitimey Kapitan, yang berjudul “ Krisis Dunia Yang Terakhir “ yang diambil dari buku Roh Nubuat yang berjudul “ Peristiwa - Peristiwa Akhir Zaman “  pasal yang pertama, yang merupakan buku yang memberikan kepada umat-umat Tuhan persiapan dalam menghadapi krisis akhir dunia  dimana  mengingatkan juga kepada umat-umat Tuhan yang hadir bahwa masa sekarang adalah saat yang paling menarik bagi semua yang hidup dimana setiap orang menyadari bahwa dunia sedang berada di tepi suatu kemelut yang menakjubkan. Bencana di darat dan laut, keadaan masyarakat yang tidak stabil, tanda bahaya peperangan, semuanya memberikan isyarat. Perubahan besar segera terjadi di bumi ini dan gerakan-gerakan terakhir yang akan sangat cepat berlangsung dan masa kesukaran pun akan segera tiba. Dan sebagai umat-umat Tuhan yang telah mendapat amaran janganlah mencetuskan satu kata ketidakpercayaan atau kekecewaan, oleh karena semuanya telah dinubuatkan. Allah yang setia selalu memberikan amaran tentang pehukuman yang akan datang dan Allah telah membritahukan kepada umatNya apa yang akan terjadi. Nubuatan-nubuatan akhir zaman perlu untuk mendapat perhatian dengan cara membaca Kitab Daniel dan Wahyu yang merupakan suatu amaran dimana setiap umat Tuhan perlu memahaminya sebelum masa kesudahan dimana terang yang diteriman Daniel dari Allah telah diberikan khususnya untuk akhir zaman. Himbauan, hendaklah umat-umat Tuhan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi krisis pada zaman akhir dengan selalu menyerahkan  dan mendekatkan diri kepada Tuhan melalui doa, membaca Firman Tuhan serta  menuruti apa yang Tuhan inginkan melalui FirmanNya dalam mengadapi krisis yang sudah diambang pintu.
Kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu berjudul  219 “ Angkat Nafiri ”  dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Sitimey. Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil  bergandengan tangan menyanyikan lagu “ God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan.

-Mei-