Saturday, February 23, 2013

Tanda-tanda Kedatangan Kristus Yang Segera


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
22  February  2013
Ibu Yunita Wuisan
Tanda-Tanda kedatangan Kristus Yang Segera
Matius pasal 24

Kebaktian Vesper Jemaat Kemang Pratama dimulai pada pukul 19.30.  Acara dipimpin oleh Ibu SitiMey Kapitan,   dan perbaktian diawali dengan berdoa didalam hati masing-masing mengundang kehadiran  Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 219 “Angkat Nafiri“ dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Ibu Lience Manurung. Selanjutnya sebuah lagu pujian disampaikan oleh keluarga Richard Pelauppesy “ Kuharap PadaMU “.

Renungan Firman Tuhan  malam ini dibawakan oleh ibu Yunita Wuisan yang diambil dari buku Roh Nubuat yang berjudul  “Peristiwa-Peristiwa Akhir Zaman “pasal yang kedua dengan judul “Tanda-Tanda kedatangan Kristus Yang Segera”, yang mengingatkan kepada umat-umat Tuhan akan keadaan nubuatan besar Tuhan kita, disertai tanda-tanda di langit seperti baru-baru ini tgl 15 Februari 2013 meteor yang jatuh di sebuah tempat di Rusia, tanda-tanda di bumi, munculnya nabi ataupun pengajaran palsu, perang, tsunami seperti pernah terjadi di Aceh, gempa bumi, banjir, perang, kelaparan, kejahatan, wabah, Dari semua peristiwa-peristiwa  ini banyak menelan korban atau binasa. Satu pengalaman  keluarga mrs. White dengan seorang nabi palsu yaitu seorang pemuda dengan pengajaran yang palsu yang pernah menginap di rumah mereka dan himbauan untuk menuntun pemuda tersebut ke jalan yan aman dan pasti. Setiap peristiwa ini menunjukkan tentang Tuhan segera datang agar umat-umat Tuhan mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk iman yang setia kepada Allah. Dunia ini bukannya tanpa seorang penguasa dimana rangkaian peristiwa yang akan datang ada di tangan Tuhan dan seluruh alam semesta sedang memandang dengan perhatian yang tak terlukiskan pada babak-babak terakhir pertarungan sengit antara kebaikan dan kejahatan. Dunia yang kecil ini adalah buku pelajaran bagi alam semesta. Himbauan, hendaklah setiap orang dapat memperhatikan tanda-tanda kedatangan Kristus yang segera, tidak ada yang mengetahui waktunya dan mempersiapkan diri dengan selalu berdoa kepada Tuhan serta menghidupkan kehidupan yang setia dihadapan Tuhan.

Meng-aminkan Firman Tuhan Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 218 “ Jam Kita Tak Tau ”  dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Yunita Wuisan.  Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan  membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil bergandengan tangan menyanyikan lagu “ God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan.

-Mei-