Thursday, June 10, 2010

FOM June 2010 : Keluarga Dixon Simanjuntak

Setelah sebulan penuh seluruh anggota jemaat Kemang Pratama bersatu hati untuk mendoakan keluarga opa Ferdinand Karamoy, keluarga merasakan bagaimana pertolongan Tuhan nyata dalam kehidupan mereka. Kesehatan opa Ferdinand berangsur-angsur membaik dan tentu saja doa kita tidak akn terputus walaupun sudah ada keluarga yang baru yang terpilih menjadi Family of The Month di bulan Juni ini.
Pengundian yang dilakukan oleh Departemen Rumah Tangga mengunjuk kepada keluarga bapak Dixon Simanjuntak sebagai Family of The Month di bulan Juni 2010. Sementara bapak Dixon Simanjuntak beserta ibu Debby Simanjuntak dan ketiga putra mereka Bryan, Christ dan Rivaldo, juga tak ketinggalan opung Panjaitan maju ke depan, sebuah lagu “Porlu Do Ho Tuhan “ (Ku Harap Pada Mu) dinyanyikan oleh bapak Mulana Simanjuntak, ibu Lamria Simanjuntak, bapak Viertin Tobing dan Elisabeth Tobing.


Ada 3 pokok doa yang disampaikan oleh bapak Dixon Simanjuntak. Yang pertama adalah agar jemaat boleh mendoakan anak-anak mereka dalam pendidikan terlebih kepada Bryan yang akan masuk perguruan tinggi agar kiranya Tuhan memberikan kelancaran dalam proses pengurusannya juga Tuhan akan membuka jalan untuk segala pembiayaan yang diperlukan. Yang kedua adalah supaya Tuhan senantiasa memberkati pekerjaan bapak dan ibu Simanjuntak sebagai tenaga pengajar disekolah Advent agar bisa menjadi berkat bagi setiap siswa yang diajar. Dan yang ketiga kiranya Tuhan memberikan kesehatan yang berlimpah terlebih juga untuk opung Panjaitan didalam kesendiriannya dan dalam setiap perjalanannya untuk selalu berpindah-pindah tempat untuk tinggal bersama anak-anaknya, dia selalu sehat dan bergembira. Mengawali setiap doa yang akan disampaikan oleh seluruh anggota jemaat dari rumah masing-masing, bapak Pendeta Saiman Saragih melayangkan doa berkat bagi keluarga bapak Dixon Simanjuntak.
Pergumulan adalah awal kekuatan, air mata adalah awal sukacita, pencobaan adalah awal kemenangan dan Doa adalah awal dari segala pengharapan. Kiranya segala doa yang akan kita sampaikan kehadapan Bapa di sorga membuka harapan yang indah menjadi sebuah kenyataan yang manis bagi keluarga Dixon Simanjuntak juga bagi kita yang mendoakan. Tuhan Yesus memberkati.