Saturday, March 23, 2013

FirmanMu itu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
22  Maret  2013
Pdt. Sonny Kapitan
 “ FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku “

Mazmur 105 : 115

 


Kebaktian malam vesper dihadiri oleh umat-umat Tuhan  pada pukul 19.30 tepat, dimana acara dipimpin oleh saudara Ridwan Sihombing, dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 242 “ Enam Hari Sudah Lalu “ dan   dilanjutkan dengan doa pembukaan.   
Selanjutnya untuk menyambut Firman Tuhan maka  sebuah lagu pujian dengan judul “ He’s Able “ dinyanyikan oleh semua anak-anak.
Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan, yang merupakan lanjutan bacaan Roh Nubuat berjudul “ Peristiwa-Peristiwa Akhir Zaman“ bagian kelima yang berjudul "KEHIDUPAN BERIBADAH DARI UMAT YANG SISA“ yang mengingatkan umat-umat Tuhan akan empat hal yakni kehidupan berganda, berakar kuat dalam Kristus, dibentuk oleh Roh Kudus, pentingnya belajar Alkitab. Dimana ketika Yohannes Pembaptis hidup, dia menghadapi berbagai tantangan dan hidup di padang belantara. Umat-umat Tuhan haruslah menghidupkan kehidupan ganda yang artinya harus menghidupkan suatu kehidupan yang bijaksanan dan giat dan doa dalam hati serta kerja yang tekun secara jasmani dan rohani. Persekutuan dengan Allah akan memuliakan tabiat kehidupan. Doa dan usaha akan menjadi segala urusan dalam kehidupan, oleh karena tidak ada seorangpun yang aman untuk sehari ataupun sejam tanpa doa. Orang-orang percaya haruslah berakar kuat untuk dapat bertahan dalam badai kehidupan melalui selalu bersama Yesus dalam doa. Pecakapan umat-umat sisa haruslah mempercakapkan akan Yesus. Karakter haruslah diserahkan untuk dibentuk oleh Roh Kudus, tidak ada gerakan sifat, ataupun kecenderungan hati tetapi berada dibawah pengendalian Roh Allah. Roh akan menerangi kegelapan dan mengisi pikiran dan menolong dalam kebutuhan yang bersifat ganda.  Pentingnya belajar Alkitab untuk dapat menerima rahmat ilahi, oleh karena tidak ada yang akan tetap dalam keadaan bertobat. Himbauan, hendaklah umat-umat Tuhan dapat bertahan dan berakar dalam Tuhan dengan selalu membuka hati untuk mau menghidupkan nasehat Firman yakni Alkitab serta menyerahkan diri dengan kerendahan hati kepada Roh Kudus untuk dalam perjalanan kehidupan.
Acara kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu berjudul 134 “Hai Kristen Jaga“  dan dilanjutkan dengan doa oleh Pendeta Sonny Kapitan.  Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan  membentuk lingkaran  di luar  gereja dan sambil  bergandengan tangan menyanyikan lagu “ God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Semoga menjadi sukacita dan berkat bagi kita semua dan kepujian bagi nama Tuhan.

-Mei-