Wednesday, March 06, 2013

Minggu Sembahyang Pemuda - Kebangunan Yang Penting


MINGGU SEMBAHYANG PEMUDA
GMAHK Kemang Pratama
05 Maret 2013
 KEBANGUNAN YANG PENTING “
Pemp. PA Jemaat : Sdri. Fidella Tambunan
Malam ini merupakan malam pertama Minggu Sembahyang Pemuda yang diadakan di gereja Kemang Pratama dan juga kebaktian pertengahan minggu dimulai pada pukul 19.30. Acara kebaktian  dipimpin oleh saudara Joshua Simanjuntak. Acara   diawali dengan mengundang Roh Kudus hadir melalui berdoa didalam hati masing-masing. Untuk memulai acara Jemaat menyanyi dari lagu Sion dengan judul “  Kami Sahut Skarang Juga “ dan dilanjutkan dengan doa oleh saudara Adrian.

Kesaksian pada malam ini yaitu kesaksian dari Pendeta Sonny Kapitan yang bersyukur kepada Tuhan atas penjagaan dan perlindungan yang diberikan selama perjalanan ke Menado dan acara dapat berjalan dengan baik. Doa pokok doa mala mini yaitu mendoakan family of the month untuk bulan Maret yaitu keluarga bapak Dikson Simanjuntak, juga mendoakan anak-anak sekolah yang sedang menghadapi ulangan dan pokok doa lainnya dapat ditambahkan di kelompok doa masing-masing.

Firman Tuhan diawali dengan lagu pujian yang dibawakan oleh bapak-bapak dengan judul “Almasih di muka pintu“. Firman Tuhan malam ini dari Minggu sembahyang orang muda adalah mengajak orang-orang muda dan setiap umatNya untuk bertemu setiap hari untuk memuji TUHAN, melalui berpuasa dan dengan Doa yang sungguh-sungguh dan memiliki komitmen yang sungguh juga usaha kerohanian yang baik, juga menjadi orang yang spesial dihadapan TUHAN. Amos 8:6 menghimbau untuk menjalankan kesempatan untuk kepedulian pada orang lain.  Juga Mikha pasal 6 menghimbau untuk tidak berfokus pada diri sendiri. Nasehat Ellen G White dari Yehezkiel pasal 58, jika kita serius mengikuti Yesus maka kita juga fokus pada orang lain, jika kita serius untuk kebangunan maka kita juga serius pada orang lain.materi malam ini juga menekankan bahwa umatNya tidak dibiarkan seorang diri. Sebagai ayat-ayat pendukung tentang peristiwa Hagar tentang perlindungan TUHAN serta perhatian TUHAN atas penderitaan Hagar terdapat di Kitab Kejadian 16:11,13; Kejadian 21:17, dan pengalaman yang lain  (Keluaran 4:31) tentang pengalaman penderitaan bangsa Israel. Mazmur 94:3-7. Kita tidak perlu takut tentang apa yang kita jalani di kehidupan ini karena TUHAN pasti menjaga kita.

Acara kebaktian ditutup dengan jemaat menyanyikan lagu penutup nomor 304 “Marilah Bersukacita“  dan diakhiri dengan doa oleh saudari Fidella Tambunan. Kiranya menjadi berkat…

-Mei-