Tuesday, March 19, 2013

Penghiburan kepada Kel. Iskandar Pandiangan


Acara Penghiburan 

Alm Bp. Iskandar Pandiangan
Saudara laki2 Ibu Adelin Pandiangan
GMAHK Kemang Pratama

Bertempat di gereja GMAHK Kemang Pratama selepas kebaktian Sabat tanggal 23 February 2013 telah diadakan acara kebaktian penghiburan bagi keluarga Bp. Iskandar Pandiangan, ayah dari Sdr. Anggi dan saudara laki2 Ibu Adelin Pandiangan, anggota jemaat Kemang Pratama, yang telah mendahului kita untuk beristirahat sementara pada tanggal 03 February 2013 di RS PGI Cikini, Jakarta.

Acara di pimpin oleh Bp. Mulana Simanjuntak, diawali dengan menyanyi dari LS No. 147 – “Muka Dengan Muka Nanti” dan dilanjutkan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Bp. Sontani Purnama.


Sebuah kesaksian keluarga di sampaikan oleh Ibu Adelin Pandiangan yang maju ke mimbar bersama dengan anak Bp. Iskandar, yaitu Anggi Pandiangan. Dalam kesaksiannya, Ibu Adelin menyampaikan sukacitanya dimana beberapa minggu sebelum kematiannya, Ibu Adelin menyampaikan kepada beliau perihal putranya, Anggi telah di baptis dan menjadi anggota jemaat Kemang Pratama.  Bp. Iskandar adalah seorang  penganut Metodist, dan saat mendengar bahwa anaknya telah menerima kebenaran Advent, beliau tidak marah atau menolak namun menyerahkan anak itu kepada Ibu Adelin untuk di bimbing dan diarahkan dalam mempelajari kebenaran Alkita lebih dalam.  Bp. Iskandar telah mengalami sakit yang cukup lama, dan telah beberapa kali menjadi pokok doa di dalam setiap kebaktian permintaan doa pertengahan minggu jemaat Kemang Pratama. Sebelumnya, Bp. Iskandar pernah juga diajak oleh Ibu Adelin untuk belajar Alkita, namun Tuhan berkehendak lain, beliau  diberikan waktu untuk berisitirahat sementara dari jerih payahnya pada tanggal 03 February 2013.


Gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan dalam renungan penghiburan yang disampaikannya, mengajak semua anggota jemaat terutama Sdr. Anggi dan Ibu Adelin yang sedang berduka, agar tetap mengucap syukur atas apa yang Tuhan telah berikan kepada masing2 kita, karena Dia tahu yang terbaik bagi setiap umatNya.  Kematian adalah hanya keadaan tidur sementara, kelak kita akan bertemu kembali dengan orang2 yang kita kasihi saat kedatanganNya yang kedua kali, tempat dimana  tidak ada lagi tangis dan air mata lagi. Kebahagiaan dan sukacita yang akan menjadi kehidupan ABADI ersama-sama dengan Dia di dalam kerajaan yang telah disediakanNya bagi kita.  Demikian Pdt Sonny Kapitan mengakhiri renungan penghiburan siang itu.


Kata sambutan penghiburan mewakili jemaat di sampaikan oleh ketua Bp. Munas Tambunan, dan dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih yang di sampaikan oleh Ibu Ully Tambunan.
Untuk menutup acara kebaktian penghiburan siang itu, jemaat menyanyi LS No. 123 – “Adakah Yesus Lindung Aku” ditutup dengan doa yang dilayangkan oleh Pdt P. Sihotang - Dir. Pendidikan Uni Ind. Kawasan Barat, yang kebetulan Sabat itu melayani dalam acara khotbah di jemaat Kemang Pratama.





Selanjutnya jemaat bersalam2an dan kemudian bersama-sama mengikuti acara potluck - makan bersama.


Sekali lagi kami sampaikan turut berdukacita atas kepergian Bp. Iskandar Pandiangan, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan penghiburan sejati dari Surga.

Terima kasih kami ucapkan kepada anggota jemaat yang telah berpartisipasi dalam acara penghiburan ini, juga kepada seluruh anggota jemaat yang telah berkenan mengikuti  rangkaian acara hingga akhir. Tuhan memberkati kita semua.

Lynda Karman
Dept. RT