Thursday, March 28, 2013

Buku 28 Doktrin - Pengalaman Keselamatan - Bab 10

Kebaktian Rabu Malam
GMAHK Kemang Pratama
   27 Maret 2013

  PENGALAMAN KESELAMATAN 

Bapak Ramlan Sormin

Permintaan doa  pertengahan minggu  dimulai pada pukul 19.30. Acara kebaktian  dipimpin oleh bapak Erhart Tobing. Acara   diawali dengan mengundang Roh Kudus hadir melalui berdoa didalam hati masing-masing. Untuk memulai acara Jemaat menyanyi dari lagu Sion dengan judul  “ Almasih Slamatkan “ dan dilanjutkan dengan doa oleh Pendeta Sonny Kapitan.
Kesaksian pada malam ini yaitu kesaksian dari Ibu Annie yang menyatakan “ Pujian kepada Tuhan “, dimana saya masih dapat beraktivitas sebagaimana biasanya meskipun beberapa waktu yang lalu kaki saya terkena cedera. Setelah diperiksa ternyata segala sesuatunya dapat kembali seperti semula ‘. Selanjutnya  pokok-pokok  doa malam ini yaitu mendoakan Ibu mertua dari bapak Sugianto yaitu oma Evi,  mendoakan mertua dari ibu Rindu yang sedang dalam perawatan dirumah sakit, juga mendoakan ibu Surbakti yang dalam keadaan sakit, selanjutnya mendoakan acara penginjilan melalui pelmas yang akan diadakan di Cibadak, mendoakan family of the month untuk bulan Maret yaitu keluarga bapak Dikson Simanjuntak. dan pokok doa lainnya dapat ditambahkan di kelompok doa dua atau tiga orang.

Selanjutnya sebuah  lagu pujian yang dibawakan oleh semua yang berumur 20-45 tahun dengan judul “ Kesukaan Bagi Dunia “.
Firman Tuhan  malam ini merupakan lanjutan pelajaran dari  buku bacaan Roh Nubuat  28 Doktrin Dasar Kepercayaan yang dimiliki oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang memberikan pelajaran pengalaman akan keselamatan melalui rencana akan keselamatan.  Banyak pengalaman hidup yang diharuskan untuk membuat suatu pilihan dan sangat menentukan, demikian juga ketika Adam dan Hawa di Taman Eden dihadapkan terhadap pilihan,   ketika mereka melakukan pelanggaran akan perintah yang diberikan Allah maka Allah tetap menunjukkan   kasihnya dan memberikan pilihan yang tepat yakni Allah menanggung dosa manusia untuk menebus dari dosa yang telah dilakukan oleh manusia. Kebebasan untuk memilih tetap diberikan kepada manusia. Tahap keselamatan adalah keselamatan, dibenarkan, disucikan, pengampunan, pertobatan. Keselamatan memerlukan proses yang penting untuk diperhatikan, antara lain adalah keselamatan masa lalu yaitu, ketika menerima Yesus sendiri sebagai Juruselamat. Kesempurnaan hanya pada Allah, tetapi umat-umat Tuhan dapat hidup suci melalui bergaul dengan Roh Kudus setiap hari dan berubah dari waktu ke waktu untuk menjadi sempurna. Himbauan, marilah umat-umat Tuhan untuk belajar setiap hari untuk hidup suci melalui belajar bersama Roh Suci setiap hari dengan berbagai cara melalui persekutuan, melalui berdoa, membaca Kitab Suci, saling mendoakan dan berbagai hal-hal rohani lainnya.

Acara kebaktian ditutup dengan jemaat menyanyikan lagu penutup nomor 218 “ Jam Kita Tak Tau “  dan diakhiri dengan doa oleh bapak Ramlan Sormin. Kiranya menjadi berkat…

-Mei-