Tuesday, March 26, 2013

Penghiburan kepada Keluarga Ibu Tina Wira

Acara penghiburan kepada Keluarga Ibu Tina Wira
GMAHK Kemang Pratama
Selepas acara Kebaktian Sabat, pada tanggal 16 Maret 2013 Gereja Kemang Pratama mengadakan acara Penghiburan kepada Ibu Tina Wira, atas berpulangnya Ibunda Tercinta, Ibu Kan Tin Nio dalam usia 95 thn pada tanggal 21 February 2013 yang lalu Di Cikarang, Jawa Barat.

 Acara di pimpin oleh Ketua Bp. Munas Tambunan, dengan menyanyi dari LS No 147 -- "Muka Dengan Muka Nanti", sebagai lagu pembukaan. Dilanjutkan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Bp. Viertin Tobing. Sebuah kesaksian keluarga disampaikan oleh Ibu Tina Wira, salah satu putri dari Ibu Almarhumah Kan Tin Nio, yang menjadi anggota jemaat gereja Kemang Pratama. Di dalam kesaksiannya Ibu Tina menceritakan bagaimana keadaan ibunda saat sebelum meninggal dunia, karena beberapa waktu sebelumnya beliau telah mengalami sakit yang cukup lama oleh karena usia. Dan atas permintaan pihak keluarga prosesi pemakaman almarhumah dilakukan secara kremasi. Gereja Kemang Pratama telah mengadakan acara penghiburan di rumah duka pada hari dimana gereja menerima kabar dukacita dari pihak keluarga. Atas nama Keluarga besar, Ibu Tina Wira menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, doa2 dan bantuan yang telah diberikan pihak gereja kepada keluarga mereka, demikian Ibu Tina Wira mengakhiri kesaksiannya.



Renungan singkat disampaikan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan. Dalam renungannya, Pendeta mengajak keluarga yang berduka untuk tetap setia di dalam penantian akan kedatanganNya yang kedua kali, siap dan bertemu kembali dengan orang-orang yang kita kasihi di hari Maranatha. Renungan penghiburan diakhiri dengan doa penyerahan yang disampaikan gembala jemaat kepada Ibu Tina Wra.   



Kata sambutan turut berdukacita mewakili jemaat di sampaikan oleh Ketua Bp. Sontani Purnama, diikuti penyerahan tanda kasih jemaat yang di serahkan oleh Ibu Lies Purnama. Untuk menutup acara kebaktian penghiburan, jemaat menyanyikan LS No. 123 -- Adakah Yesus Lindung Aku", dilanjutkan doa tutup yang dilayangkan oleh Ketua Bp. Munas Tambunan.




Acara penghiburan diakhiri dengan bersalaman dengan keluarga yang berduka - Ibu Tina Wira, dilanjutkan dengan makan bersama, Potluck.

Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi anggota jemaat yang telah terlibat mengambil bagian dalam acara ini, demikian pula seluruh anggota jemaat yang telah turut serta mendukung acara ini dengan mengikuti seluruh rangkaian acara perbaktian hingga selesai.  Tuhan kiranya memberkati kita semua. Amien.

Lynda Karman
Dept RT