Saturday, March 20, 2010

KUNJUNGAN UNAI ANGKLUNG ASSEMBLE DI JEMAAT KEMANG PRATAMA, BEKASI

Sabat ini adalah Sabat yang istimewa buat Jemaat TUHAN, Jemaat Kemang Pratama, Bekasi. Dimana pelayanan sejak Sabat Pagi (Sekolah Sabat) hingga Khotbah dilayani oleh para Dosen dari Universitas Advent Indonesia Bandung (UNAI) melalui UNAI Angklung Assemble, dibawah pimpinan Bapak Nelson Panjaitan dengan Dirijen Bapak Asep Suhada. Menurut informasi yang disampaikan oleh Bp. Nelson Panjaitan, rombongan berangkat dari Kampus UNAI sekitar jam 4.30 pagi dan rombongan tiba di Gereja Kemang Pratama sekitar 07.00 pagi.
Acara Sekolah Sabat dimulai tepat pukul 08.30 dengan pemimpin acara adalah Ibu Jeanny Pangaribuan. Setelah Doa buka yang dibawakan oleh Ibu Nurmauli Simamora, rombongan UNAI Angklung membawakan 2 buah pujian berturut-turut : Maju Tentra Yesus dan When We all get to Heaven. Setelah itu dilanjutkan dengan dorongan Pelayanan Perorangan yang dibawakan oleh Ibu Bungamary Surbakti. Setelah diskusi sekolah Sabat selesai dengan guru-guru SS: Pdt. Mangadar Simbolon, Pdt. E. Manullang, Bp. Sapta S, maka UNAI Angklung Assemble kembali memuji TUHAN melalui pujian: Kasih Allah.
Pada acara Khotbah UNAI Angklung Assemble juga membawakan beberapa pujian. Diantaranya, setelah Doa Syafaat dengan 2 pujian berturut-turut yaitu Tiap Langkahku dan Mansion Over the Hiltop. Saat mengiringi persembahan dengan pujian To God be the Glory dan setelah cerita anak-anak yakni: TUHAN Topan sedang Menderu. Sebelum Khotbah dilanjutkan Bpk. Nelson Panjaitan memperkenalkan para rombongan satu persatu.
Firman TUHAN disampaikan oleh Bpk. Iim Heriyana, Pembantu Rektor IV – Bidang Humas, dengan judul “God Uses Ordinary People”. Dalam pelayanan firman ini Bpk. Iim Heriyana menekankan bahwa orang-orang yang tidak hebat, tetapi TUHAN menggunakannya untuk suatu pekerjaan tertentu. Dan keberhasilan seorang pekerja TUHAN di ukur oleh bagaimana penyerahan dirinya kepada TUHAN dan penurutannya kepada Firman TUHAN.
Selesai acara Kebaktian maka semua anggota jemaat termasuk rombongan dari UNAI turut serta didalam Potluck (Makan Siang) bersama. Para ibu-ibu jemaat Kemang Pratama dengan Sukacita melayani para anggota jemaat dan tamu-tamu. Sehabis potluck bersama maka diadakan foto bersama dengan para rombongan dari UNAI Angklung Assemble.


Sampai ketemu didalam pelayanan berikutnya. Sayonara….