Monday, May 03, 2010

FOM May 2010 : Keluarga Ferdinand Karamoy

Acara family of the month untuk bulan Mei 2010 ini dilakukan dengan cara sedikit berbeda oleh karena dari hasil pengundian yang dilakukan oleh departemen rumah tangga terpilih keluarga yang menjadi focus doa di sepanjang bulan Mei ini adalah keluarga bapak Ferdinand Karamoy. Oleh karena kondisi kesehatan yang kurang sempurna dari bapak Ferdinand Karamoy maka acara family of the month dilakukan dikediaman bapak Karamoy dikompleks Pemda Jl. Yudistira Raya blok B no 29, Jati Asih Bekasi.
Di Gereja, Pemimpin Rumah Tangga bapak Viertin Tobing mewakili keluarga bapak Jeff Eman yang sabat ini berhalangan hadir di Kemang Pratama menyampaikan rasa terima kasih dari keluarga bapak Eman kepada seluruh anggota jemaat yang sudah mendoakan keluarganya disepanjang bulan April. Satu kesaksian yang dirasakan keluarga ini adalah, bapak Eman merasakan ada banyak kemudahan yang dia alami dalam pekerjaannya, hal-hal yang biasanya sulit dilakukan tetapi disepanjang bulan April dia merasakan sesuatu yang berbeda oleh karena segala urusan pekerjaannya bisa ia lakukan dengan lancar dan bapak Eman yakin semua itu terjadi oleh karena kuasa doa yang sudah disampaikan dari masing- masing keluarga anggota jemaat Kemang Pratama untuk keluarga Eman.
Sekitar pukul 2.30 anggota-anggota jemaat berangkat menuju kediaman keluarga bapak Ferdinand Karamoy. Sambutan yang hangat dari bapak dan ibu Karamoy yang sore itu didampingi oleh anak-anak dan menantu dirasakan oleh sekitar 22 orang anggota jenaat Kemang Pratama yang turut kesana.
Sebelum acara dimulai keluarga menyampaikan suatu berita suka cita yaitu ternyata pada sabat ini Oma Karamoy dan menantunya Grace Karamoy merayakan hari ulang tahun mereka. Acara dipimpin oleh bapak Viertin Tobing, mewakili keluarga bapak Ferdinand Karamoy, kembali bapak Viertin menyampaikan pokok-pokok doa yang sebelumnya sudah disampaikan di gereja yaitu yang pertama, Bapak dan Ibu Ferdinand Karamoy rindu agar semua anggota jemaat Kemang Pratama mendoakan bagi kesehatan mereka berdua agar diwaktu-waktu yang akan datang oma dan opa Karamoy dapat kembali mengikuti perbaktian digereja. Kedua, agar anak-anak diberikan berkat dan kesabaran dalam merawat orangtua dan yang ketiga ,kepada cucu-cucu agar diberikan akal budi dalam menempuh pendidikan telebih dalam waktu dekat ini akan mengikuti ujian.
Kebaktian diawali dengan menyanyi dari lagu sion no. 260 “Senanglah Rumah” ayat ke 1 dan 2. Doa buka dilayangkan oleh ibu Tina Wira.
Mazmur 103:1-3, merupakan ayat renungan yang dibawakan oleh Pdt. Saiman Saragih. “ Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,”.
Baiklah kita selalu memuji Tuhan setiap waktu oleh karena Tuhan itu baik, sebab Ia sudah mengampuni kesalahan kita, Ia menyembuhkan penyakit kita dan Ia selalu setia mendengarkan dan mengabulkan permohonan kita.
Saat ini walaupun Opa Karamoy harus menggunakan tongkat, jangan menjadi bersusah hati oleh karena tongkat itu digunakan pada masa tuanya sehingga seharusnya menjadi suatu kebanggaan.
Diakhir renungannya, Pdt Saiman menyampaikan firman Tuhan dari Mazmur 92:12-14 “Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,

Sebelum doa syafaat dilayangkan oleh bapak Pdt Saiman Saragih, jemaat menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan disambut dengan lagu “Kepada Allah Bri Puji”.

Kebaktian ditutup dengan menyanyi dari lagu sion no 260 “Senanglah Rumah” ayat yang ke 3 dan 4. Doa tutup dilayangkan oleh bapak Munas Tambunan.

Atas sukacita oleh karena Oma Karamoy sudah mencapai usia 72 tahun, keluarga Karamoy dengan sukacita menjamu anggota-anggota yang hadir sore itu, dan sebelum mencicipi hidangan yang sudah disediakan, bapak Mulana Simanjuntak menyerahkannya dalam doa terlebih dulu.

Kiranya sukacita yang sudah dirasakan oleh keluarga-keluarga yang telah mendapat kesempatan menjadi family of the month akan juga dirasakan oleh keluarga bapak Ferdinand Karamoy dan tentu saja lebih besar sukacita yang akan dirasakan oleh setiap keluarga yang sedia untuk mendoakan Opa dan Oma Karamoy.
Tuhan Yesus memberkati.