Thursday, February 18, 2010

DOA PENYEMBUH LUKA

Terpujilah Allah Bapa, TUHAN kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah. 2 Korintus 1:3,4.

TUHAN Yang Maha Pengasih:
Pada saat yang sunyi ini sebelum aku memulai hari ini dalam bekerja merawat orang-orang yang sakit dan terluka…
Kiranya hari ini, lepas dari segala pemikiran, kata-kata, kesunyian di tempat di mana aku berjalan dan lepas dari misteri dan keajaiban menjadi ahli kesehatan, suara-Mu kiranya akan berbicara kepadaku dalam cara yang paling dalam untuk menolongku mengetahui betapa duni ini begitu lelah dan sakit namun dunia yang indah memerlukan apa yang dapat Engkau lakukan melalui aku.
Tolonglah aku untuk mengetahui bahwa ada kata-kata kebenaran dan penyembuhan yang mungkin belum diucapkan kecuali aku mengucapkannya: dan tindakan belas kasihan serta perhatian yang mungkin belum dilakukan kecuali aku melakukannya.

Tolonglah aku untuk tidak menyalahgunakan sukses untuk kemenangan, atau kegagalan untuk menaklukkan.
Tolonglah aku untuk sabar menghadapi saat-saat yang tidak pasti, yang bukan perawatan dan bukan penyembuhan.
Tolonglah aku untuk menghadapi kenyataan ketidakberdayaanku dan keperluanku akan kekuatan dan kuasa-Mu.
Tolonglah aku untuk mengingat bahwa dibalik senyuman ada air mata, dalam tiap pelukan ada rasa kesepian; dalam tiap persahabatan ada perpisahan; dan dalam segala bentuk terang ada kegelapan. Bahwa tanpa Engkau dan tanpa kasih yang ada hanyalah air mata, kesepian, perpisahan dan kegelapan.

Sementara aku berangkat sekarang ini untuk menangani pasien-pasienku, kiranya detak jantungku dapat menghangatkan, kiranya pengharapanku tidak kandas dan sia-sia, kiranya kasihku tidak terpecah, kiranya janjiku tidak ingkar. Dan kiranya hari itu segera datang di mana aku dan pasien-pasienku berdiri di hadapan hadirat-Mu dengan keadaan sehat walafiat dan sempurna dan memuji nama-Mu selama-lamanya. Amin.

Semoga TUHAN memberikan Roh Kudus kepadamu, kekuatan dan kebijaksanaan untuk menghiburkan yang terluka.