Wednesday, January 26, 2011

Acara Pemuda Advent - Seminar Conducting

Suasana Sabat 22 Januari siang hari di gereja Kemang Pratama sangat berbeda dari biasanya. Hampir seluruh anggota jemaat tampak sibuk bersiap untuk berangkat ke Karawang mengunjungi acara pemakaman Ibunda dari Om Marlan Sianturi. Dari berita yang tersebar, ibunda telah menghembuskan nafas terakhirnya pukul 3:00 Sabat dini hari.
Team Pemuda Advent mengirimkan Doddy Manurung, Robert Rihi Hina, dan beberapa pemuda pemudi lainya untuk berangkat bersama kendaraan jemaat ke lokasi pemakaman. Team Pemuda Advent (PA) yang lainnya mempersiapkan diri untuk acara PA sore ini.

Video Undangan PA sukses diputar pada saat jam pengumuman Sabat pagi. Kelihatannya anggota jemaat sangat antusias melihat video ini karena sebagian besar dari anak-anak mereka terlibat dalam pembuatan video ini. Sore pun tiba, acara PA dimulai dengan Felisya Tambunan sebagai pemimpin acara. Ada juga lagu spesial berupa instrumentalia berupa trio saxophone dan clarinet yang dibawakan oleh Alex, Adriel dan Diko Simanjuntak.

Peserta PA sore ini sangat ramai. Hampir seluruh bangku gereja dipenuhi anak-anak, orang muda, orang dewasa, hingga para manula yang datang untuk ikut serta dalam acara PA. Kelihatannya video undangan PA telah membuahkan hasilnya.

Pak Sijabat pun membawakan acara inti berupa seminar musik, mengenai bagaimana cara yang tepat dalam memimpin lagu bagaikan seorang conductor orchestra yang ternama. Seluruh jemaat ikut serta dan sangat bersemangat. Acara PA sore itu ditutup dengan renungan yang dibawakan oleh Pdtm. Sumenahem Sibarani yang sebentar lagi harus meninggalkan Gereja Kemang Pratama oleh karena penugasannya di tempat lain.

Seluruh jemaat bergandengan tangan dan mengucapkan 'Selamat minggu bekerja !' sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Acara PA Sabat depan akan dibawakan oleh Sponsor PA Kak Evelyn Sormin yang sangat piawai, energetik dan berpengalaman dalam membawakan program untuk anak-anak dan orang Muda. Ditambah lagi, lagu-lagu baru akan dilatih oleh Velan Sormin sebagai koleksi lagu Pemuda Advent. Penasaran dan pengen tahu acara PA Sabat depan? Pastikan kita semua hadir tepat waktunya jam setengah lima sore di kebaktian Pemuda Advent.

See you there and Jesus bless you all !

Cheers...