Friday, May 03, 2013

“Bukan dari Pizza Saja”

Matius 4:4 : “Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."


Saat yang istimewa di hari itu ketika selesai mengikuti pendidikan atau kelas untuk hari itu beserta teman-teman sekelasku, kami di undang untuk menuju ke sebuah tempat bernama restaurant Pizza bertempat  di Jl. Gatot Subroto Jakarta oleh dosen kami. Kami memesan yang diinginkan yaitu vegetarian Pizza. Hanya dalam beberapa menit pesanan kami datang, sebelum menikmati kami semua berdiri bersama untuk berdoa yang dipimpin oleh dosen kami.  Rupanya kami menjadi perhatian dari orang-orang yang ada di sekeliling kami. Ketika saya mengambil kamera untuk  memotret teman-temanku, ada seorang bapak berkata padaku, “Mas, mari saya yang memegang kamera untuk memotret.” Saya menjawab, “ Ohh, terimakasih ya bapak.”
Dengan cepat saya menuju ke tempat duduk di samping teman dan dosenku untuk di foto oleh bapak tersebut. Saya berkata: “Bapak, saya ucapkan terimakasih sudah mau memotret kami.” Bapak tersebut menjawab:”Sama-sama Mas, saya senang melihat tadi sebelum makan, Mas beserta dengan teman-temannya berdoa.” Saya berkata lagi: “Ia bapak, ini adalah pola kebiasan kami sebelum makan, bahkan sesudah makan kita bisah ucapkan syukur melalui Doa kepada TUHAN yang kita sembah” Lebih lanjut bapak itu berkata, “Ia mas, saya sangat senang sekali melihatnya, apakah bapak seorang Kristen?” Saya jawab: “Ia , saya seorang Kristen, bagaimana dengan bapak?” tanyaku. Bapak itu menjawab: “Ia mas,  saya juga seorang Kristen, tetapi karena merasa sangat lapar, tadi saya lebih duluan datang ke tempat ini begitu pesanan saya datang, saya langsung memakannya tanpa terlebih dahulu berdoa. Ternyata seperti kata Alkitab, manusia hidup bukan dari Pizza saja atau dari roti saja” bapak tersebut menambahkan. Kami berdua sama-sama tertawa dan senang atas pertemuan atau perkenalan tersebut.
Ayat renungan kita hari ini, “Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."   Seringkali manusia  kurang menyadari  bahwa  kehidupan yang utuh  itu membutuhkan lebih  dari pada  sekedar  makanan. Dibutuhkan juga Firman  yang  keluar dari  mulut  Allah.  Sadarilah  perut  yang  kenyang  sandang  dan  pangan  yang berlimpah  tidak  menjamin  kehidupan  menjadi  utuh.  Sebagaimana tubuh  membutuhkan  makanan,  maka manusia itu terlebih membutuhkan Firman Tuhan.   Firman adalah  juga pedang  roh  yang akan menghancurkan  setiap  tipu  muslihat iblis. Semakin anda kaya  dengan  Firman,  maka  semakin  kuat  menghadapi  berbagai  macam  tekanan.  Punyailah  rasa lapar  akan Firman, carilah FirmanNya setiap  hari.