Sunday, May 05, 2013

“Penipuan-penipuan setan pada akhir zaman“

Kebaktian Vesper, 03 Mei 2013
“PENIPUAN-PENIPUAN SETAN PADA AKHIR ZAMAN“
Wahyu 13 : 13-14
Pembicara : Pdt. Sonny Kapitan
Malam vesper dihadiri oleh beberapa umat Tuhan yang selalu setia  hadir mengikuti persekutuan perbaktian yang dimulai tepat pukul 19.30wib. Acara diawali dengan mengundang hadirat Tuhan  melalui Roh Kudus dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh bapak Jamesson Silitonga. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 242 “Enam Hari Sudah Lalu“  sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan.
Lagu pujian  istimewa  mengawali Firman Tuhan dibawakan oleh barisan bangku bapak Michael Raintung dan barisan bangku bapak Mulana Simanjuntak  dengan  judul  “Ajaiblah Yesus Juruslamatku.” Firman Tuhan malam ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan, yang merupakan bacaan lanjutan yang diambil dari buku Roh Nubuat yang berjudul “Peristiwa-peristiwa Akhir Zaman“ bagian yang kesebelas yang mengingatkan umat-umat Tuhan akan adanya trik-trik yang dilakukan setan untuk menarik manusia jatuh ke dalam dosa. Setan akan melakukan penyamaran dan berusaha menyesatkan umat-umat pilihan. Setan memberikan umpan untuk menyesatkan melalui hal-hal yang nampaknya baik. Banyak pembela-pembela kebenaran yang menghalangi kebenaran dan mendukung rencana-recana setan. Setan akan menipu melalui dasar spiritualisme dan meningkatkan simpati dengan Roma, tetapi umat Tuhan tidak akan dikelabui karena pengajaran-pengajaran itu sungguh berbeda. Setan menghalangi dengan bangunan yang palsu, dan ada persatuan yang asli dan palsu sehingga umat-umat Tuhan berusaha untuk dikelabui. Umat-umat Tuhan akan dikelabui melalui pengajaran, musik yang kacau dan bahasa roh yang palsu. Kebaktian yang berfaedah adalah perbaktian yang disertai dengan renungan yang mendalam, dan tenang. Setan berusaha mengelabui dengan serupa dengan manusia yang baru, dan menanamkan rasa tidak percaya yang kuat, namun kuasa jahat akan dikalahkan dengan pengaruh roh Allah. Orang-orang yang tadinya setia akan digunakan setan untuk mengelabui umat-umat pilihan Tuhan. Bahkan setan menipu melalui menampilkan kembali orang-orang yang sudah mati, bahkan akan sangat mengugah hati, mujizat-mujizat palsu akan diadakan dan setan akan menyaru menjadi seperti Yesus Kristus dan menurunkan api dari langit. Setan pun akan meyerupai Kristus dalam segala segi tetapi sejauh penampilan saja, dan orang-orang yang menolak Firman Tuhan akan diperdayai, tetapi umat-umat Tuhan yang setia kepada Yesus tidak akan diperdayai. Yang palsu akan berbeda dengan yang asli akan tetapi setan tidak akan memalsukan kedatangan Tuhan yang kedua kali, segala ujian melalui penipuan yang dilakukan setan akan dapat dibedakan.
Himbauan, marilah umat-umat Tuhan untuk tetap dekat kepada Allah melalui tuntunan-tuntunan Allah yakni dengan mempelajari Alkitab dan selalu bergantung kepada Allah melalui doa, sehingga upaya -upaya setan untuk menjatuhkan umat Tuhan akan gagal.
Firman Tuhan diakhiri dengan jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 218 “Jam Kita Tak Tau“ dan diakhiri dengan doa oleh bapak Chandra Peranginangin. Selanjutnya jemaat keluar dan membentuk lingkaran di halaman gereja sambil menyanyikan “God Is So Good“ dan mengucapkan yel-yel sabat. Kiranya menjadi berkat.
-Mei-