Wednesday, May 01, 2013

“Asyiik bernyanyi..??”

Mazmur 13:6, “Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku”.

Hari itu, kamis tanggal 17 Januari 2013, ketika saya dan istri berkunjung ke rumah adik perempuannya di sebuah  perumahan di wilayah Bekasi. Memang sejak pagi hari hujan turun begitu derasnya dan hingga siang ini jarum jam menunjuk ke pukul 12.00 langit masih gelap dan hujan masih turun. Ketika itu istri saya dan adik perempuannya sedang ngobrol di teras rumah dan saya sudah ada di dalam mobil sambil membaca sebuah buku…tiba-tiba mobil saya seperti bergetar sendiri dan ketika saya lihat keluar jendela…”astaga…: teriakku”…mama cepat naik ke mobil…skarang ada banjir” rupa-rupanya di sekitar mobil dan di depan pandangan saya air atau banjir sudah tinggi.

Istri saya dengan cepat datang ke mobil dan saya melihat air  setinggi  lutut orang dewasa…”cepat  papa kita pergi dari sini…teriak istriku” kami tinggalkan rumah adik perempuannya yang hanya memandang dari teras rumahnya yang kelihatan lebih tinggi dari jalan raya. Hati saya terasa was-was dan tentunya dengan doa, namun ketika kami di jalan aspal atau jalan raya, saya tidak bisah membedakan mana yang jalan atau jalur mobil dan mana yang selokan atau saluran air karena pandangan mata kami berdua hanya melihat air dimana-mana. Sungguh suatu keadaan yang berbeda kami berdua di dalam mobil sementara saya berdiam diri dengan konsentrasi penuh menyetir mobil tetapi istri yang duduk disamping saya, dia sedang asyik bernyanyi memuji Tuhan tetapi akhirnya kami selamat keluar dari wilayah banjir tersebut.
Ayat roti pagi hari ini, “Aku mau menyanyi untuk Tuhan karena Ia telah berbuat baik kepadaku”. Sungguh sebuah ayat yang sangat menguatkan, dikala menghadapi sebuah peristiwa atau keadaan yang mendebarkan, boleh jadi manakutkan dan rasa kuatir ada dalam diri kita namun sebagai anak Tuhan kita harus bernyanyi memuji  Dia dan memang terbukti Tuhan berbuat baik atau mendatangkan pertolongan bahkan hal yang lebih baik untuk kita. Semoga renungan ini menambah sukacita dalam aktivitas kita sepanjang hari ini.Amin.