Thursday, May 23, 2013

Hampir tenggelam..!!

Mazmur 37:5 ; “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada TUHAN , maka Ia akan bertindak.”
Suatu pagi yang cerah, bersama teman-teman kantor, saya pergi untuk berekreasi ke sebuah pantai. Pemandangan yang indah, pasir yang lembut  dan air laut yang sejuk serta berwarna biru menambah keinginan untuk segera berenang, sayapun berenang. Tanpa disadari  saya sudah berenang jauh ke tengah laut, tiba-tiba saya tersadar dan  melihat teman-teman saya sudah berada jauh dari saya dan sekarang saya berada di tengah laut sendiri. Ombak air mulai pasang dan saya melihat dari kejauhan orang-orang sudah mulai naik ke daratan, saya pun berusaha kembali.
Oleh karena ombak yang semakin besar membuat saya kesulitan untuk menjangkau daratan. Saya berusaha berenang sekuat tenaga, namun tenaga saya sudah mulai melemah dan saya sadar bahwa saya tidak dapat berenang untuk kembali ke daratan. Saya berdoa “Oh  Tuhan, ampuni aku bila banyak dosa yang kulakukan, dan apabila aku tidak dapat kembali, biarlah engkau memberkati dan melindungi keluargaku, tentunya anak-anakku yang masih kecil  tidak akan memiliki ayah lagi dan istriku akan kehilangan aku, tapi kalau Engkau mengijinkan aku tetap hidup maka aku akan hidup, karena tidak ada yang mustahil bagi-Mu, tetapi apabila tidak maka kehendak-Mu lah yang jadi, semua kehidupanku kuserahkan di tangan-Mu kehendak-Mu lah yang terbaik yang terjadi." Aku merasakan diriku mulai tenggelam dan aku teringat kepada tokoh Alkitab seperti Yunus dan Petrus yang tenggelam di laut ketika berpaling dari Yesus. Namun tiba-tiba sebuah tangan yang kokoh dan cengkeraman yang sangat kuat menarik aku ke atas, dan akupun diselamatkan tepat pada waktunya.
Ayat renungan pagi ini, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada TUHAN , maka Ia akan bertindak.” Aku merasakan Allah ada dan benar-benar ada. Tuhan mengulurkan tangan-Nya disaat kita benar-benar menyerahkan segala beban masalah kedalam tangan-Nya dan Ia akan melakukannya dengan cara yang ajaib. Mengapa kita ragu?, Allah selalu ada ketika kita dalam masalah rumah tangga, pergumulan penyakit, tertekan dalam berbagai masalah  hidup seperti pekerjaan, ekonomi dan bahkan ketika kita dalam keadaan lemah dan tidak berdaya. Bilamana kita mengijinkan serta membiarkan Allah untuk mengatasi masalah kita maka kita akan merasakan Allah begitu baik, Allah adalah segalanya dan Allah ada ketika kita membutuhkan-Nya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas, Allah selalu bertindak untukmu dan untukku.